Opey Photos on Instagram

See related and similar tags

Report inappropriate content

@hla_hla_95

#opey #moon 👏🏻

@opeyoptic

Pregunten por nuestras promociones!! #OPEY Optic

0
@cassiedean.jpeg

“Time spent with cats is never wasted.” #Opey #catsofinstagram #photography

2
@jessieebright

its been so rainy they finally got to go out side to play today #ruffboys #opey #kawliga

0
@irlyon

#whilesupplieslast

2
@hayleysonofodin

Spent the day in Liverpool to see the Terracotta Warriors! Obviously had to go to the dinosaur section for the little man too.. . . . . . . . . . . . . #familyouting #daysout #terracotta #warriors #worldmuseum #liverpool #history #chinesehistorydeffomythingnow #dinosaur #opey #somuchfun at World Museum

1
@hayleysonofodin

Local walks ❤️🙌 . . . . . . . . . . #opey #localwalks #outandabout #toddler #autumntrees #bestseason #redboots #getoutthehouse

2
@the._shakes

Follow @the._shakes for more💥 • • • • • • #funny #wife #memes #eggs #sam #cat #opey #making #lemonade #mustard #time #ready #haha 😂😋

0
@sitinurlaelami

PASUKAN PENJAGA PERDAMAIAN “Saat ini jumlah perempuan dalam pasukan perdamaian masih sangat sedikit, sekitar 3 persen dari total pasukan yang ada,” kata Menlu Retno saat menghadiri KTT Perdamaian Dunia di New York, Amerika Serikat, Senin (24/9). http://www.koran-jakarta.com/ri-ingin-perempuan-penjaga-perdamaian-ditambah/ Kirain teh...pasukan penjaga perdamaian kaya POWER RANGERS. :D Tapi, emang ada kan ya anggotanya yang cewe? Iya ada..asa na mah ya. Da aku teh nontonnya juga jaman DOELOE. Udah ketumpuk sama materi UKMPPD yang seabreg. Balik ke POWER RANGERS. Eh, pasukan penjaga perdamaian maksudnya. Penjaga keamanan? Siapa ya yang seharusnya menjaga keamanan? Apakah benar, ada tanggung jawab penjaga keamanan dunia ini di pundak perempuan? Perempuan, bukankah selayaknya dilindungi? Bahkan, dalam peperangan, wanita adalah salah satu yang tidak boleh dibunuh. Jadi, kalo ada usulan perempuan buat nambah pasukan penjaga perdamaian, gimana nih? Apakah kurang pasukan penjaga perdamaian di dunia ini? Dalam islam, perempuan adalah kehormatan yang harus dijaga. Lagi pula, apa sih yang dimaksud penjaga perdamaian dalam konteks ini? Lagi-lagi, tak jauh-jauh dari ikut serta berperan aktif dalam program deradikalisasi. Emak-emak, yang lagi naik daun akhir2 ini tengah disorot mata dunia. Apalagi, kemarin ada Sang Cantik Jelita yang menggoyang dunia per-HOAX-an. Bahkan, tak tanggung2 dia melabeli dirinya sebagai PENCIPTA HOAX TERBAIK. Duh...wahai perempuan, engkau selalu menarik mata dan hati. Kapitalisme, hanya memandangmu sebagai komoditas ekonomi, pemuas nafsu, dan bahkan sekarang dilirik untuk menambal kegagalan mereka dalam menjaga perdamaian, yang sebenarnya mereka sendiri yang merusak perdamaian itu. Ukhti...sampai kapan kita betah hidup dengan segala persepsi materialis? Sayangi dirimu, mari kita kembalikan fitrah kita sebagai seorang perempuan mulia dalam naungan Islam. Hanya islam yang memuliakan perempuan. Serius, deh. #Izinkanhamba dimuliakan islam. #OPEy at Gedung Eijkman - FKUP/RSHS

19
@yunierna_

//Bisyarah// . . Adalah fitrah bagi manusia, merasa bahagia manakala datangnya kabar gembira berupa apa yang dijanjikan, apa yang dinantikan dan tentang apa yang diharapkan. . Dan bagaimanapun kabar gembira yg datangnya dari manusia pun bisa kita percayai apalagi kabar gembira yang datangnya dari Illahi. . Bisyarah, yang artinya kabar gembira Rasulullah, manusia sempurnya yg setiap ucapannya ialah kepastian yang tak bisa kita ragukan, yang dari lisannya terbimbing wahyu dari Dzat yang tak pernah mengingkari janjiNya. . 29 Mei 1453 telah membuktikan, bagaimana bisyarahnya telah nyata, takhluknya konstantinopel imperium besar Persia jatuh di tangan kaum muslimin, dan satu lagi kota 'Roma' pun menjadi bisyarah yang kelak akan takluk pada masanya . Bagi orang beriman, bisyarah layaknya penyejuk tatkala panas kian membasahi, menjadi motivasi tatkala perjuangan penuh dengan perkataan utopis dan tak realistis . Bisyarah layaknya keimanan, menembus luar batas, melihat apa yang tak nampak oleh pandangan mata, meyakini seutuhnya bahwa ada sesuatu yang ada di balik kesemuanya. 'see beyond the eyes can see' . Bagaimana mungkin apa yang sudah menjadi janjiNya kita ragukan? dan apakah pantas apa yang menjadi janjiNya kita pertanyakan? . yang harus kita pahami, bahwa bisyarah bukalah 'apakah terjadi atau tidaknya', melainkan berjuang iya atau tidak atasnya . tanpamu pun tanpaku bisyarah tetaplah janji yang pasti akan terjadi, namun yang harus terus diingat bahwa surga tak mungkin digapai tanpa perjuangan yang penuh dengan pengorbanan dan keistiqomahan. . Jika Rasulullah yang telah di janjikan surga saja tak henti berjuang, lalu layakkah kita yang tak dijanjikan apapun terdiam dan tak mau berjuang? . Life is choise.... #bisyarah #Roma #konstantinopel #literasi #GerakanSosmedUntukDakwah #dakwah #Istiqomah #Opey #syariah #khilafah #strugle #yukNgaji #yukDakwah

0
@shortymoss

#opey section 21 row D seat 1

1
@sitinurlaelami

NOBEL, SAINS, DAN PEREMPUAN. Upaya mendorong perempuan di bidang sains tak mudah, termasuk di negara-negara dengan indeks kesetaraan jender yang baik. (Kompas, kamis, 4/10/18) Kesetaraan jender? Haruskah setara antara perempuan dan laki-laki? Haruskah sang ikan berlomba terbang dengan sang burung? Bukankah laki-laki adalah pakaian bagi perempuan dan sebaliknya? Kau tau pakaian? Ia menutupi, melindungi, dan menjaga keindahanmu. Haruskah saling bersaing? Laki-laki dan perempuan memiliki peran masing-masing dalam kehidupan. Perempuan, kini di persimpangan jalan. Menjadi wanita karir dengan segala mimpinya. Menjadi seorang ibu, yang akan mendidik calon generasi terbaik masa depan. Bisakah keduanya berjalan beriringan? Tak bisa dipungkiri, keluarga adalah unit terkecil pembentuk masyarakat. Corak masyarakat akan ditentukan oleh corak tiap keluarganya. Jujur, ku tak tahu semua pengaturan sistem sosial diantara perempuan dan laki-laki dalam Islam. Bagaimana perempuan berperan sebagai seorang anak, istri, ibu, anggota dari masyarakat. Alhamdulillah, kini ada kampanye besar yang akan menyajikan bagaimana sistem pergaulan dalam islam menempatkan posisi perempuan, dalam posisi yang sangat mulia. Tidak ada keistimewaan posisi ini dalam sistem manapun, kecuali dalam islam. Ia bersifat khas. Mau kah kau tahu, keistimewaan posisimu ya, Ukhti? Jika kau ingin memuliakan dirimu, ketahuilah posisimu. Ikuti, kampanye "KELUARGA: TANTANGAN & SOLUSI ISLAM" @muslimah_negarawan @muslimah_timur_jauh #Izinkanhamba memahami posisi #OPEy #OPEy17

0
@sitinurlaelami

Ikhlas kah kita jika mengharap syurga? Aku pernah bertanya, apakah segala perbuatan kita harus HANYA mengharap ridho-Nya? Bagaimana jika ada motif lain? Misal. Berdakwah. Memang, berdakwah adalah kewajiban. Tapi kalo berdakwah karena mengharap syurga-Nya gimana? Bukankah Allah juga memerintahkan kita untuk meminta syurga Firdaus ya? Gapapa dong, berarti? Kawan, kamu pernah mencintai seseorang? Lama sekali dirimu tak jumpa dengannya. Memuncak rasanya rindu itu. Kau tanya pada setiap makhluk, dimana dia? Bagaimana caranya bisa bertemu dengannya? Lalu, kau mendapat sebuah jawaban. Dia kini telah menjadi raja. Ada disebuah istana yang megah nan indah. Aku, sebagai rakyat jelata. Merasa tak pantas untuk masuk ke istana sana. Orang-orang didalam sana adalah orang-orang pilihan, dengan segala keistimewaannya. Tapi, rindu itu terus menyiksa. Ku tanya pada setiap makhluk. Bagaimana caranya bisa masuk istana sana? Diberinya kupetuah tentang cara masuk istana. Ku lakukan semua yang ku mampu Agar aku bisa masuk istana itu. Untuk apa? Bukan untuk menikmati hidangan serba mewah. Bukan untuk menikmati rubi dan mutiara. Aku hanya ingin berjumpa dengan-Nya. CUKUP. Rinduku selama ini akan terbayar. Melihat-Nya, adalah obat kerinduan yang selama ini terpendam. Mahal sekali obat itu, kawan. Doakan aku, agar selalu bisa memanfaatkan setiap detikku untuk menuju-Nya. Kekasih yang telah memenuhi relung hatiku. #Izinkanhamba menuju-Mu #OPEy #OPEy16

0
@yunierna_

//Masa Muda// . Bicara sebuah peradaban tak lain halnya bicara soal pemuda yang senantiasa terdepan dalam perubahan . Mush'ab bin Umair, pemuda tampan dan kaya raya pada zamannya. Tapi siapa sangka dirinya meninggalkan semua demi agamaNya . Tak ada yang tersisa, kecuali keimanan pada rabbNya. Harta, tahta bahkan keduaorangtua tercinta Ia tinggalkan, tercurah jiwa dan raganya pada barisan pemuda pembela dakwah Rasulullah SAW . Muhammad Al Fatih, pemuda di usia 22 tahun yang ditangannya terealisasi bisyarah Rasulullah dengan jatuhnya konstantin menjadi wilayah kaum muslimin . Juga pemuda lainnnya, Usamah bin Zaid yang di usinya 18 tahun memimpin pasukan perang melawan Romawi dengan 4.000 pasukan di belakangnya. . Dan banyak lagi rasanya,bagaimana pemuda menjadi kunci di setiap kemenangan sebuah peradaban . Jika kini realitas bicara,banyak pemuda yang masih hanyut dalam urusan pribadinya. Tak peduli lingkungan juga masalah ummat nabinya. . "urusan lu aja belum kelar,ngapain urusan orang lain?". begitulah kiranya, padahal Rasulullah saja berkata "siapa saja yang bangun dipagi hari dan tak peduli urusan ummat maka bukan termasuk umatku"😭. ngeri bukan ?.? . Karna masa muda adalah harapan, bagi setiap insan yang membutuhkan perubahan. Jika kini banyak kerusakan, maka bisa jadi banyaknya pemuda yang masih terus terdiam. . . #Pemuda #perubahan #peradaban #Challenge #GerakanMedsosUntukDakwah #Opey #Literasi

1
@amyburns895

Why the long face ? 😍❤ #Opey #Akita #MyShadow

0
@sitinurlaelami

Kamu seneng kalo dapet hadiah? Apalagi kalo hadiahnya sesuatu yang kita suka. Wah, Alhamdulillah. Etapi, kamu bakal lebih mencintai hadiahnya apa pemberi hadiahnya? kalo aku sih, pemberi hadiahnya. Tanpa dia memberi mana ada hadiah ditangan kita? Begitupun dunia. Dunia ini adalah hadiah. Dari Sang Pemberi hadiah. Lebih cinta hadiahnya atau yang ngasihnya? #Izinkanhamba mencintai-Mu #OPEy #OPEy15 at Bandung

1
@sitinurlaelami

Berjalan dengan dua kaki? "Ya iyalah, kalo satu kaki namanya pincang, dong." penonton pun tertawa. ya...kalo jalan aja sih harus pake kaki ya. Kalo jalan pake banget? Harus mikir juga kan yah jalan teh. Ini mau masuk toilet. Kaki kiri dulu ya.. Ini mau masuk masjid. Kaki kanan dulu ya.. Sayangnya, itu semua dipeoses di otak yang ada dikepala. Jadi, kalo ada manusia dengan dua kepala. Apa dia masih bisa hidup? Tak bisa kita berkepala dua untuk dua kepentingan. Walau keinginan begitu banyak, waktu kita terbatas dan jangan lupa ada yang namanya komitmen. Silahkan berjalan dengan dua kaki. Tapi itu hanya sekedar berjalan. Ketika kau terlihat dengan dua kepala, manusia lain pun akan enggan melihatmu. #Izinkanhamba berkepala satu #OPEy #OPEy14

3
@sitinurlaelami

Mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri. Ga main2. Taruhannya, IMAN. Astaghfirullah. Mendengar kabar seseorang terbunuh hanya karena kebanggaan kelompok, rasanya tuh kaya jiwa manusia kini kok, murah banget ya? Bukannya membunuh seorang tanpa alasan yang benar itu bagaikan membunuh semua manusia, ya? Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” (QS. Al Maidah: 32). Selama jiwa dikandung badan semoga tetap dalam kebenaran Ini adalah peringatan Bahwa nyawa pun harus ada penjagaan Hukum Allah sudah berbicara Bahwa manusia punya potensi kesana Maka Dia telah menyediakan solusinya Tapi, apakah manusia rela diatur oleh-Nya? #Izinkanhamba diatur oleh-Mu #OPEy #OPEy13 at Bandung

0
@annyrah

MUHASABAH Oleh : Annyrah Aduhai diri, sesungguhnya bermegah-megahan dalam harta adalah perkara yang melalaikan, sebab suatu saat nanti segala kenikmatan itu akan dipertanyakan di hadapan Ilahi. Maka ingatlah nasehat bijak; "dunia ini celaka, karena tiap (amal) halal akan dihisab, sementara (amal) yang haram akan diadzab" (Ali bin Abu Thalib) Lalu pada suatu ketika kita mengira jika seseorang miskin papa, berarti Allah murka padanya, sedangkan apabila bergelimang harta, itu berarti Allah ridho. Namun tidak kah kita mau mengingat pesan sang junjungan? Bahwa sesungguhnya Rasulullah sangat khawatir akan datangnya zaman yang penuh dengan fitnahan. Dan masa itu telah datang kini. Lalu apakah layak jika sesuatu yang dikhawatirkan oleh Sang Nabi menjadi tujuan dan cita-cita tertinggi? Mari sejenak bermuhasabah diri. Terkisahkan sahabat mulia, Abdurrahman bin Auf, ketika menyaksikan Mus'ab bin Umair wafat dalam keadaan miskin, maka beliau pun menangis iri. Sementara kita justru menangisi diri, mengapa tak sampai sekaya Abdurrahman. Oh, jiwa-jiwa yang haus akan kekayaan dan juga silau akan kemegahan dunia. Itukah yang menjadi impian diri? Apakah ketaatan itu hanya terwujud ketika harta membumbung tinggi? Apakah hanya dengan pujian lalu diri menjadi semangat beribadah? Ya..Rabb.. Astagfirullah... Seringkali diri ini lalai, kemudian salah mengartikan segalanya. Disebabkan kebodohan dan juga kefakiran. Oleh sebab itu, ampuni kami duhai Zat yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Kaimana, 21 September 2018 Wallahu'alam bis showab Note: alhamdulillah, selesai juga program #Opey kali ini. Semoga goresan berupa remah-remah ini, dapat memberi manfaat kepada umat. Aamiin #OpeyDay12 #Revowriter #OnePostEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah at Port of Kaimana

2
@annyrah

TERIKAT DENGAN HUKUM SARA' . Oleh : Annyrah . Bismillah... . Dua hari menjelang finish #Opey, ternyata waktu berlalu begitu cepat ya?! Satu per satu sahabat takwa ada yang sudah mundur dari event ini. Tapi bukan berati tanpa alasan. Bahkan banyak diantara mereka yang lebih mengutamakan amanah di dunia nyata. Amanah yang tentunya menduduki prioritas utama dari sekian banyak kewajiban yang ada. . Baiklah, dikarenakan kondisi fisik yang mulai menurun. Flue dan demam seakan memberi alarm tersendiri bahwa tubuh ini memang perlu untuk diistirahatkan sejenak. Namun, tentu saja tidak demikian adanya, sebab masih ada amanah yang harus ditunaikan malam ini. . *** . Berbicara tentang manusia tentu tak ada habisnya. Mahkluk yang satu ini memang diciptakan Allah secara istimewa, unik dan juga holistik. Dibekali dengan berbagai potensi yang ada. Mahkluk sempurna yang oleh Sang Pencipta diberi; akal, naluri dan juga kebutuhan jasmani. . Akal merupakan potensi pertama dan utama bagi manusia guna dapat membedakan antara yang baik dan yang buruk. . Disamping itu pula, manusia dibekali dengan kebutuhan lainnya yang disebut naluri (Gharaaiz). Naluri ini pun terdiri beberapa bagian yang akan dibahas satu per satu. . 1. Naluri beragama (Ghariza tadayyun) . Adalah fitrah jika manusia memiliki naluri beragama. Sebab di dalam diri manusia terdapat keinginan untuk memuliakan sesuatu, menyucikan, dan mengultuskan. . Misalnya seperti keinginan untuk memuliakan serta menyucikan seseorang, adanya kecenderungan untuk beribadah kepada Allah, adanya perasaan kurang, lemah dan rasa membutuhkan orang lain. Kemudian, adanya sikap manusia yang cenderung merasa lemah sehingga membutuhkan pertolongan dan juga ampunan dari Sang Maha Pencipta. . Allah Subhanahu wa ta'ala menyatakanNya di dalam Al-quran sebagai berikut: . . Bersambung di kolom komentar . . #opeyday11 #Revowriter #OnePostEveryDay #gerakanmedsosuntukdakwah at Port of Kaimana

3
@sitinurlaelami

#siapabilanggakbisa Siapa? Kalo kamu yakin kamu bisa, ya mangga aja. Silahkan raih mimpimu setinggi yang kamu mampu. Jargon khusus yang dinyanyikan oleh penyanyi papan atas Indonesia yang udah go international ini rupanya cukup mengganggu telingaku. Awalnya sih emang bagus ya liriknya, menyemangati para wanita agar bangkit untuk berkarir dan berkarya. Tapi, di lain kesempatan yang sama -sama disponsori oleh sebuah produk sampo PANT*NE beliau juga sampaikan tentang kebebasan berekspresi perempuan dalam berpakaian. Menurutnya, jangan selalu wanita yang disalahkan atas perlakuan laki-laki (pelecehan) terhadap wanita. Harusnya laki-laki yang bisa atur emosinya. Jangan mudah tergoda. Ngeres mulu mikirnya. Setuju? Ukhti...kita adalah hamba Allah. Kita hanya bisa melakukan apapun atas seizin-Nya. Kalo #Allahbilanggakbisa, mau apa? Allah bukan hanya Pencipta kita. Allah adalah Pengatur kita. Jangan hanya bersyukur atas Penciptaan-Nya. Harus juga ridho atas pengaturan-Nya :) #Izinkanhamba diatur oleh-Mu #OPEy #OPEy12

0
@rafif_akhtar08

**Sejarah Memberikan Bukti** Sejarah telah mengakui bahwa keberadaan islam yang diemban negara Khilafah mampu menjadi rahmat bagi seluruh alam. Dalam naungannya, tiga agama hidup rukun. Islam, nasrani, dan yahudi. Selain itu islam juga menyatukan berbagai suku bangsa. Mulai dari masyarakat Eropa, bangsa Kurdi, Afrika, Arab, Turki, Persia, India, Aceh, dan berbagai ragam suku lainnya. Islam juga melindungi orang yang hidup di dalam naungannya tanpa membeda-bedakan. Dalam sebuah film panjang dikisahkan tentang bagaimana khilafah di masa-masa terakhir tatkala dipimpin oleh Sultan Abdul Hamid II. Walau banyak permasalahan yang terjadi, tetapi beliau tetap berupaya untuk melindungi kaum muslimin dan menolong mereka. Saat tanah Palestina diminta Yahudi, khalifah Abdul Hamid II berjanji tak akan memberikan walau segenggam tanah pun kepada mereka karena tanah tersebut milik kaum muslimin. Begitu pula ketika di Inggris diadakan sebuah teater yang menghina Nabi Muhammad saw. Khalifah Abdul Hamid II tak segan-segan akan membubarkan negaranya jika tak menghentikan teater tersebut. Datang surat dari Aceh meminta bantuan kepada khalifah disebabkan Belanda menghalangi mereka untuk berhaji. Maka beliau mengancam duta Belanda akan memporak-porandakan negara Belanda dengan sebuah dokumen rahasia jika kaum muslimin masih dihalangi berhaji. Kisah-kisah perlindungan yang diberikan Islam kepada warga negaranya tak hanya sebatas di film itu saja. Masih banyak kisah lainnya yang akan membuat seorang muslim terharu bagaimana kemuliaan seorang muslim begitu dijaga. Tanyakan kepada diri kita sendiri. Tidakkah kita rindu akan kejayaan islam? Tidakkah kita rindu dengan penerapan hukum-hukum Islam secara menyeluruh? Tidakkah kita rindu dengan sebuah negara yang dulu dibangun oleh Rasulullah dan para sahabatnya dengan iman? Jika rindu, maka saatnya kita memperjuangkan kerinduan agar ia menjadi nyata. Allah berfirman : إن تنصروا الله ينصركم و يثبت اقدامكم Jika kalian menolong agama Allah maka Allah akan menolong kalian dan meneguhkan kedudukan kalian. (Muhammad :7) #OPEyDay13 #OPEy #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah #islamrahmatanlilalamin #khilafahajaranislam

2
@helmiyatulhidayati

// Lelah // . . Selepas maghrib tak terasa berguguran air mata karena lelah. Menata @hijabmalika_ dan menata hati sangat memeras rasa dan raga. . Tapi, anak hebat ini datang dan memeluk sambil bertanya, "Bunda kenapa menangis?" Tentulah dia tak boleh tahu alasannya, maka dengan diplomatis keluarlah jawaban, "Bunda ingat dosa dan takut masuk neraka krn dosa2 itu." . Sedetik kemudian dia yang menangis, minta maaf krn banyak nakal, yg membuat bunda kadang tidak bisa sabar, sehingga takut kebaikan bunda berkurang krn harus menangani anak nakal. . "Aku ga mau bunda masuk neraka." Katanya sambil berurai air mata. . Seketika senyumku pun muncul. "Tentu sayang.. kita harus masuk surga." Kataku sambil menciumi wajahnya. . Memandangnya membuatku menyadari bahwa tanpa sadar banyak sekali menyeretnya dalam kepahitan yang menimpa warna/i cerita kehidupan yg sulit sekali ku pikirkan. . Kadang diri ini lupa bahwa hidup ini adalah sandiwara. Baginya aku harus bahagia. 😊 . . Jember, 23 Sept 18 @helmiyatulhidayati ================== . . #GerakanDakwahMelaluiMedsos #gerakanmedsosuntukdakwah #opeyday14 #OnePostingEveryDay #opey #revowriter #revowriter8

3
@n_rodica

Handsomest Lil Guy❤️💋😘😍 #Chihuahua #Chihuahuasofinstagram #Opey #DogsOfIg #MommasBoy

0
@amyburns895

He's handsome 😍 #opey #Akita #myshadow

1
@helmiyatulhidayati

// Masalah, Solusi dan Pemecah Masalah // . . "Hidup adalah perpindahan dari satu masalah ke masalah lain." Sambil menjilat lolipop, gadis itu memberikan pendapat pada sahabat 'nerd'-nya. Eh iya, ini memang dialog sebuah drama. 🤣😂😅 . Tapi tak dipungkiri yaa.. hidup emang rumit, pelik, sedikit epik dan lebih sedikit apik. Alias sebenarnya hidup kita itu susah. . Ada sih yang bilang kita baik2 saja hanya krn Belanda dan Jepang sudah tak menjajah bumi pertiwi. Padahal deret bentuk penjajahan lain sedang menancap di berbagai bagian tubuh negeri ini. . Dalam level individu, manusia juga begitu. Punya banyak keinginan, punya banyak masalah dan ingin punya banyak solusi. Apalagi kalo bisa solusi praktis. . Ketika manusia mulai bergerak mencari solusi, ada kalanya mengambil jalan pintas dengan membuat sendiri. Tapi ada pula yang bersabar dengan prosesnya, ngopi lebih kental, dan main lebih jauh. . Salah satu warung yang asyik buat ngopi ada di Grand Cafe n Resto, Jln Jawa - Jember. "SOLUSI MENYELESAIKAN PROBLEM KEHIDUPAN" Sepertinya mampu bersaing dengan baik. . . Jember, 22 Sept 18 @helmiyatulhidayati . . ======================= #revowriter8 #revowriter #opey #OnePostingEveryDay #opeyday13 #gerakanmedsosuntukdakwah #gerakandakwahmelaluimedsos

0
@yunierna_

//Risau// . . Apa yang patut dirisaukan dari masa depan yang belum sampai dihadapan, selain daripada kematian yang pasti datang entah kapan . Apa yang patut dirisaukan dari materi duniawi yang tak kunjung tinggi selain daripada mensyukuri atas apa yang telah Ia beri . Dan apa lagi yang patut dirisaukan daripada seorang hamba yang selayaknya taat dan tunduk pada SyariatNya? . Bukankah ketaatan adalah konsewensi dari lafadz syahadah yang sudah terucap dari lisan-lisan yang berjanji untuk mengimani. . Padahal sudah jelas, bagiamana janjiNya bagi kita yang taat pada syariatNya. Akan Ia berikan ketenangan dalam jiwa2 yang penuh dengan keraguan atas kehidupan. . Merugi, jika setiap waktu habis pada kerisauan. Merugi, jika setiap karuniaNya tak membekas pada naiknya ketaatan padaNya Dan sungguh merugi jika risau yang ada melemahkan jiwa dalam perjuangan. . yaa muqollibal qullub tsabbit qalbi ala dzinika. . #Opey #GetakanMedsosUntukDakwah #Literasi #muhassabah

5
@dewiisti31

Indahnya Berjama’ah Oleh : Dewi Istiharoh Siapapun pasti berharap hidup bahagia. Akan tetapi tidak semua orang dapat meraihnya. Kecuali, bila ta’at, tunduk patuh terhadap perintah dan larangan Allah SWT. Karena sesunggunya kebahagiaan hakiki bagi seorang muslim bukan terletak pada berlimpahnya harta benda dan berbagai kesenangan fisik, tapi teraihnya ridho Allah. Pun dengan berjama’ah hidup akan bahagia. Bersama jama’ah kita disibukkan dengan aktivitas yang menghantarkan keta’atan kepada Allah SWT. Ketika futur ada yang mengingatkan untuk bangkit kembali. Bersama mencurahkan segenap tenaga untuk agama Allah. untuk mendapatkan RidhoNya. Terlepas dari banyaknya manfaat berjama’ah. Harus kita sadari bahwa berjama’ah bukan hanya karena mengambil manfaat di dalamnya. Tapi karena perintah Allah SWT. Sesuai dengan firmanNya dalam QS. Ali Imran : 104 وَلْتَكُنْ مِنْكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ ۚ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ Yang artinya “Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.” Dari ayat di atas, jelas bahwa setiap muslim diwajibkan untuk dakwah berjama’ah. Orang yang melaksanakan perintah ini, maka mereka orang yang beruntung. Karena mereka termasuk orang yang ta’at dengan memenuhi seruanNya. Masuklah dalam sebuah jama’ah dakwah. Perbanyaklah teman ta’at karena dengan begitu keta’atan akan senantiasa terjaga. Seperti dalam hadits “Sesungguhnya serigala akan memakan kambing yang sendirian.” (HR. Ahmad). Pesan dari Rasulullah dalam hadits tersebut. Penting bagi kita untuk berjama’ah, berkelompok, tidak sendirian. Karena yang sendirian menjadi sasaran empuk, lebih mudah dimangsa. Dimangsa oleh musuh-musuh Islam. Kafir. Next di koment ya 👇

2
@aisyahghazi1453

. Kali ini mau share boleh yak (maksa) Jadi ceritanya baru dapat tamparan keras dari seseorang. karena apa ? Sebelumnya ga pernah ditampar, makanya ga sadar sadar. Ibarat orang pingsan perlu banget dikasih pemicu atau faktor x biar sadar. Daan... Orang orang yang ngakunya beriman sangat penting dalam hidupnya untuk saling memberikan petuah petuah, bisa yang menenangkan bisa pula yang menegaskan Ku sedih kalo sudah berbicara mengenai status dan peran, sebab nanti akan erat kaitannya dengan amanah masing masing. Hmm (1 jam) Maksudnya? Satu yang perlu diingat, kita diciptakan oleh Allah dengan kapasitas masing masing. Ada yang saat ini masih aktif jadi mahasiswa, aktif di tempat kerja, atau yang sudah jadi pemain ganda campuran (suami istri). Kesemuanya punya tantangan yang jelas berbeda. Hanya satu yang pasti sama, yakni sama sama kelak dihisab di akhirat. Sereemmmmm Nah bicara soal pertanggungjawaban kuyakin semua yang baca saat ini pasti punya amanah dong. PASTI!!! Sister n brother, mau apapun status dan peranan kita saat ini, ada status terbesar yang tengah kita sandang, apa itu? Betul... Pengemban dakwah Mau sesibuk apapun, serumit apapun masalah hidup kita, status jadi pengemban dakwah kan selalu melekat hingga akhir hayat. Sebab ia adalah kewajiban tiap yang mengaku beriman pada Allah. . Jangan minta dikurangi amanahnya. Bukankah yang memberikanmu amanah dalam dakwah tahu akan kapasitasmu. Amanah tak kan salah pundak. Hanya kita lah kadang yang berlebihan dalam berasumsi. Takut ini takut itu, that's unreasonable fear (ngerti kan). Yang real itu kamu belum coba dan kamu udah nyerah dulu. Itu sama aja mendahului kehendak Allah dong. Ingat kan QS. Muhammad ayat 7. Cek sendiri yaa... Allah akan kasih pertolongan paling indah yang terkadang tak disangka oleh manusia. Percayalah . . So,,, amanah memang bisa buat seseorang ke dua jalan, jalan ke neraka atau jalan ke surga. Orang yang takut hanya ia yang menyepelekan amanah. Namun ia yang berupaya memaksimalkan amanahnya saat ini, in sya Allah, Allah luruskan jalan hidupnya. Bismillah semoga kita senantiasa dimudahkan dalam langkah dakwah ini. Aamiin #OPEyDay08 #OPEy #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah

1
@helmiyatulhidayati

// Hijrah ke Samudera // . . Hijrah sejatinya kembali ke habitat. Seperti ikan air asin yang tersesat ke air tawar, seorang manusia yang hijrah seperti ikan kembali ke samudranya. . . Samudra nan luas, mungkin tak akan bisa diarungi secara sempurna oleh seekor ikan kecil. Sebelum selesai mengarunginya, mungkin ia telah mati. . . Tapi, bila mengarungi samudra adalah perintah dari pemilik samudra itu sendiri. Ikan yang 'berpikir' pasti akan berusaha mencari cara atau jalan untuk melaksanakan perintah tsb. . . Tapi, bagi yang tidak berpikir mungkin ia (ikan) memilih ikut prasmanan saja. Memilih2 area renang, ia datang ke tempat yg ia suka, dan meninggalkan tempat yang tak dia suka. . . Begitulah,, Kau tahu maksudku bukan?? . . Jember, 21 Sept 18 @helmiyatulhidayati . . ==================== . . #revowriter8 #revowriter #GerakanDakwahMelaluiMedsos #gerakanmedsosuntukdakwah #tangkappelakuzina #tangkappembuangbayi #jember #semanggijember #bayidisemanggi #opey #opeyday12 #OnePostingEveryDay

1
@poo2two

#opey the purr monster. 😂 he’s 14 years old this month.

0
@mutiara_shalihah_

// Tempe dan Sendal // . . Ketika dollar naik kemarin.. ada banyak program yang gencar dikampanyekan. Intinya program itu adalah "balik" memakai produk lokal/dalam negeri. . Misal, pake sendal buatan dalam negeri, tas dan baju buatan dalam negeri hingga belanja sayur ke penjaja keliling aja, ga usah sok beli sayur import.. Padahal ya, rakyat juga ga bakal doyan beli sayur impor, kecuali krn alasan tidak ada pilihan lain. Knp?? Krn duit aja blm tentu ada. Hidup ini beratt makk . Nyatanyaaa.. sayur import yang kita beli aja, bahan bakunya import spt kedelai ini, makanya tempe makin mahal alias doi lagi diet. Lebih langsing dr biasanya. . Dan tidak hanya itu, deretan pangan yang biasa nongkrong di dapur kita pun ternyata banyak pula yg import 😭😭 . Du du du du du.. kok serba salah ya?? . Ada banyak usaha/program, tp tetap saja tidak memihak rakyat banyak. Kenapa?? Krn cara pandang hidup kita cuma niru Barat. Ini berpengaruh pd prilaku individu, masyarakat hingga kebijakan2 negara. . Padahal ada Islam yang memiliki cara pandang yang sempurna dan paripurna dalam mengatur kehidupan individu, masyarakat dan negara. . Ah PR kita banyakk makk.. menegakkan Islam dalam 3 level itu tak akan penuh mawar-melati. Mungkin duri dan batu cadas. Tapi Allah melihat dan mengawasi, semoga Allah melindungi siapapun yang berusaha menolong agama-Nya. Aamiin . . Jember, 20 Sept 18 @helmiyatulhidayati =================== #revowriter #revowriter8 #revowriter5 #gerakanmedsosuntukdakwah #gerakandakwahmelaluimedsos #opey #onepostingeveryday #opeyday11

0
@ekalinara

💕Mencintai Bahasa Arab💕 Belajar bahasa Arab bukan karena ingin ke arab araban. Jadi jangan sembarang mencela orang yang mempelajari bahasa Arab. Belajar bahasa Inggris juga gak lantas jadi orang Inggris kan?😜 Mempelajari segala sesuatu itu pasti ada manfaatnya. Apalagi jika diniatkan demi meraih pahala. Memperbanyak bekal akhirat. Dalam sebuah hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, تَرَكْتُ فِيكُمْ أَمْرَيْنِ، لَنْ تَضِلُّوا مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا: كِتَابَ اللَّهِ وَسُنَّةَ نَبِيِّهِ “Aku tinggalkan sesuatu bersama kalian, jika kamu berpegang teguh padanya, kalian tidak akan tersesat selama-lamanya yaitu Kitabullah dan Sunnahku.” (HR. Imam Malik dalam Al-Muwaththa’ 2/899) Dan Allah Ta’ala telah menjadikan bahasa Arab sebagai bahasa Al-Qur’an karena bahasa Arab adalah bahasa terbaik yang pernah ada. Hal ini sebagaimana firman Allah Ta’ala, إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ قُرْآنًا عَرَبِيًّا لَعَلَّكُمْ تَعْقِلُونَ “Sesungguhnya Kami telah jadikan Al-Quran dalam bahasa Arab supaya kalian memikirkannya.” (QS. Yusuf : 2) Ibnu Katsir rahimahullah berkata ketika menjelaskan ayat di atas, ”Karena bahasa Arab adalah bahasa yang paling fasih, paling jelas, paling luas, dan paling banyak pengungkapan makna yang dapat menenangkan jiwa. Oleh karena itu, kitab yang paling mulia ini (yaitu Al-Qur’an, pen.) diturunkan dengan bahasa yang paling mulia (yaitu bahasa Arab, pen.).” Oleh karena itu tidak perlu diragukan lagi, memang sudah seharusnya bagi seorang muslim untuk mencintai bahasa Arab dan berusaha menguasainya. Hal ini kembali ditegaskan oleh firman Allah Ta’ala, وَإِنَّهُ لَتَنْزِيلُ رَبِّ الْعَالَمِينَ (192( نَزَلَ بِهِ الرُّوحُ الْأَمِينُ (193) عَلَى قَلْبِكَ لِتَكُونَ مِنَ الْمُنْذِرِينَ (194( بِلِسَانٍ عَرَبِيٍّ مُبِينٍ (195( “Dan sesungguhnya Al-Qur’an ini benar-benar diturunkan oleh Pencipta Semesta Alam, dia dibawa turun oleh Ar-ruh Al-Amin (Jibril) ke dalam hatimu (Muhammad) agar kamu menjadi salah seorang di antara orang-orang yang memberi peringatan, dengan bahasa Arab yang jelas.” (QS. Asy-Syu’ara : 192-195) Yuk menuntut ilmu..kuasai dunia dengan menguasai bahasa. #OPEy #OPEyDay09 #OnePostingEveryDay #Gerakanmedsosuntukdakwah

0
@helmiyatulhidayati

// Bayi di Semanggi // . . Jembatan Semanggi di kotaku menjadi saksi bisu, atas kematian mahluk tak berdosa berwujud bayi. . Mungkin ia masih tak punya nama, mungkin ia masih belum sempat menyusu pada ibunya. Bahkan mungkin ibu sang bayi masih merasakan betapa sakit melahirkannya. . Rasanya akal manapun yang berpikir, seharusnya tak ada manusia yang tega membuang bayi yang ari-arinya bahkan belum lepas. Kecuali, ia lahir dalam keadaan yang tidak diinginkan. Apalagi kalau bukan karena zina. . Anak yang hadir dalam pernikahan adalah harapan, krn itu salah satu fungsi pernikahan, melanjutkan keturunan. Jikalaupun pasangan yang menikah tak menginginkannya, paling 'jahat' adalah melepaskannya untuk di adopsi oleh siapapun. Tak akan sampai membuangnya bak sampah. . Siapapun pelakunya, ia tak akan pernah bisa menjalani hidup seperti biasa dan baik-baik saja. Jikalaupun bisa, di akhirat tentu tak akan baik-baik saja. . Ini bukan satu2nya, di negeri yang luas ini, hampir semua wilayahnya ada kejadian seperti ini : pembuangan bayi. Mahluk yang telah diberi hak hidup oleh Tuhan, terkadang dengan sengaja manusia lain mencabutnya. . Ah, karena seringkali abai pada aturan-Nya, manusia menjadi sombong seakan memiliki hak mencabut nyawa mahluk lainnya. Mereka lupa bahwa tempat kembali adalah pada-Nya. Dan semua perbuatan akan dipertanggungjawabkan. . Terhadap semua ke-abai-an ini, dimanakah kita berdiri untuk mencegahnya?? 😭😭😭😭 . Bayi ituu.. andai dia berada di dalam pelukanku.. 😭😭 . . Jember, 19 Sept 18 @helmiyatulhidayati ================= #revowriter8 #revowriter #GerakanDakwahMelaluiMedsos #gerakanmedsosuntukdakwah #tangkappelakuzina #tangkappembuangbayi #jember #semanggijember #bayidisemanggi #opey #opeyday10 #OnePostingEveryDay

1
@aisyahghazi1453

. Banyak dari sekawanan yang sekilas maupun pernah bercengkerama dengannya kini kabur dari pandangan Hanya terlihat pada layar kecil segi panjang Menatap wajah penuh harap ini kepadanya Bukan hanya ia namun pada kesemua saudara saudara yang tengah berjuang melawan sang pengganggu imunitas Tanpa meminta ijin bahkan menawarkan untuk menggelayuti tubuh nan rapuh Benar benar harus menampar sesekali kedua pipi baru meyakini dan menghendaki qadha Allah . Kesakitan ini agaknya memang cara Sang Penentu waktu pulang membisiki manusia Untuk bukan hanya melemah pasrah terhadap putusan yang sebenarnya kita punya kekuatan memaksimalkan Bahkan waktu yang diulurkan Nya adalah bonus yang harusnya kita sadar dan terencana dalam mengatur kehidupan . Allah ingin melihat di setiap titik terlemah bahkan titik kekritisan manusia seberapa besar keimanannya Pikirkanlah bagaimana mempersembahkan yang terbaik bukan merebah kehilangan arah Allah bukan berarti sebagaimana layaknya sutradara dalam episode sinetron Segalanya bisa saja terjadi, yang mungkin jadi tidak mungkin, begitu yang mustahil sangat mudah bagiNya Hanya butuh kesabaran barang sebesar biji dzarrah . Ingatlah, gerakkanlah, bangunlah, berdirilah, berjalanlah, berlarilah, dan berubahlah.... Kondisi ideal bagi yang mengharapkan keidealan sebuah kehidupan Namun jika tak mampu, paling tidak jangan berhenti pada titik titik awal Sebab kelak kesemuanya, hingga kedipan mata terakhir di situlah Allah berhak menagih manusia sebagai sebuah pertanggung jawaban selama di dunia . #OPEyDay07 #OPEy #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah

0
@helmiyatulhidayati

// Taman dan Hutan // . . Dahulu kala, dunia pernah seperti taman bermain bagi anak-anak, taman belajar bagi pemuda. Orang tua tak khawatir anak-anaknya keluar rumah, karena mereka yakin saudara seakidah mereka akan saling menjaga dan melindungi. . Hati serasa terhubung, karena terpaut dan terikat pada hal yang sama : Islam. Kesempurnaan aturan-Nya membuat hampir tak ada celah ada anak mereka yang akan ternoda di luar sana. . Itu semua terjadi karena taman itu dilindungi oleh 3 (tiga) perisai : individu, masyarakat dan negara. . Namun, lain batu lain karang; lain dulu lain sekarang. Taman telah berubah menjadi hutan belantara dan binatang buas adalah mayoritas penghuninya. Satu langkah keluar rumah, ada ular yang siap mematuk. Sepuluh langkah keluar rumah ada singa yang siap menerkam. . Zaman sekarang, keamanan, kesucian dan kehormatan gadis-gadis muda bagai telur di ujung tanduk. Tiga perisai mulai runtuh, namun hati yang tertutup gemerlap duniawi tak bisa luluh. . Sekiranya manusia membuka kembali sejarah para nenek moyang. Ada banyak kesalahan untuk menjadi pelajaran, namun ada banyak juga kebenaran yang menyelamatkan : Islam Rahmatan Lil Alamin. . . Jember, 18 Sept 2018 @helmiyatulhidayati . . ================= Nb. Artikel di pict bisa dibaca di https://muslimahtimes.com/darurat-perkosaan-anak/ ================== #revowriter8 #revowriter #opey #OnePostingEveryDay #opeyday9 #gerakanmedsosuntukdakwah #gerakandakwahmelaluimedsos

1
@antikariantioemr

"SOK TAHU" By : Me Astagfirullah.... Marah-Marah Musuh-memusuhi Lha wong saudara semuslim Visinya sama misinya sama tujuannya Allah kitabnya sama Rasulnya sama. Urat nadirnya putus hanya karna perbedaan, jelas-jelas yg mereka bedakan itu hal yang sama. Bersumber dari Allah langsung kok, yang Maha Memerintahkan. Bukan brand suatu kelompok tertentu. Heran hanya karna sebagian kelompok memperjuangkan di label radikal. Pahami dulu baru antum bicara. Camkan baik-baik yah Ada ataupun tanpa kalian kebaikan akan selalu exist karna Allah sendiri yang menjaga kemurniannya. #Opey Day 03 #Gerakandakwahsosmed #Revowriter09

0
@helmiyatulhidayati

// Pengembara Lillah // . . Siang terik itu panas, namun sorak-sorai menyambut kemenangan Pemanah Bintang tak teredam. Seorang bangsawan datang menghampiri karena tertarik pada keahliannya. . "Andika siapa?? Dari mana?? Sedang ada keperluan apa?? Dan akan kemana??" Tanya Sang Bangsawan. . Pemanah itu menjawab, "Saya hanya seorang pengembara, yang mengikuti kemana saja kaki melangkah, akan berhenti di kala lelah. Dan akan jalan lagi mengikuti kemauan kaki." ================ Berapa banyak dr kita sebenarnya adalah pemanah2 bintang, menjadi manusia yang hanya mengikuti langkah kaki sekenanya. Yang penting hidup ini berjalan mengalir begitu saja. . Ah, andai pemanah bintang itu adalah pengembara Lillah, ia akan menyadari betul bahwa dari Sang Maha Kuasa ia berasal, urusannya di kancah dunia adalah sebagai Abdullah dan Khalifah, tujuannya adalah kembali pulang pada yang memberi kehidupan. Sehingga terang dan jelas langkah-langkah kita?? . Jadi, siapakah kita? Pemanah bintang ataukah pengembara Lillah?? . . Jember, 17 Sept 18 @helmiyatulhidayati . . =============== #revowriter #revowriter8 #GerakanDakwahMelaluiMedsos #GerakanMedsosUntukDakwah #OPEy #OnePostingEveryDay #opeyday08

2
@aisyahghazi1453

. Lagi ga mau yang puitis, maunya yang realistis Karena ku sedang ingin cerita bukan berpujangga Tapi tetep yes tulisannya condong kemana, ya sudahlah mungkin sudah tipenya. . Lanjuttt... Bicara soal inspirasi baca buku "Empowering Muslimah" yang sedang proses diselesaiin, berbicara pula tentang tantangan zaman now yang semakin warbiasah rumit dan kompleks. Era digital sekarang sedang digandrungi khalayak ramai. mulai kaum muda sampai kaum dewasa, dari kaum intelektual sampai kaum (biasa)? Yaa... Semua bicaranya lewat media. . Otomatis kita yang masuk generasi zaman old bisa dikatakan generasi y akhir dan z awal ini harus muter otak bener untuk mengikuti perkembangan zaman now. Ga mungkin tiap masa akan sama, pasti semua akan beda pada waktunya (kaya lagu) Gimanapun kalian ngaku peduli umat ga bisa gitu aja berhenti pada zaman kalian aja, meski ku yakin itu ga kamu buangetttt biasanya. Ya ga??? . Berat jujur untuk menyesuaikan antara Baqo kita untuk memperlakukan generasi right now. . Dunia literasi contohnya, udah ga ada ceritanya kalo penulis dia yang semisal w.s Rendra, Tere Liye, dan penulis2 keren lainnya. Penulis itu dia yang suka nulis, jelas? Yang apapun dalam benaknya, problematika umat, dirinya sendiri, it's okay. Yang penting diseriusin dan continue... . Sebab literasi itu efektif abis buat syiar Islam sekarang, itu pengalaman pribadi Dirimu bisa dikenal melalui literasimu Kelak jika kau tak ada, maka literasimu yang kan bicara Bukan eksistensi atau share ga jelas ya. Tapi bentuk membiasakan diri, menyesuaikan diri karena menulis bisa menajamkan pikiran dan perasaan loo,, cobain deh. . Karena pengalaman kalo nulis, harus cari info dulu, baca dulu, mikir dulu, atau membayangkan dan berimajinasi dulu. Ya jelas kan bikin otakmu terus jalan dan produktif. . . Serius deh, sekarang zaman now harus banget diajak mikir yang realistis, kalo kita ga ada ilmunya atau ga coba sesuaikan mainan kita dengan mainan generasi sekarang, abis lah kita ditelan masa. . . #OPEyDay06 #OPEy #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah

1
@sitinurlaelami

#hijrahchallenge Be A Wonderful Muslimah Challenge. Apa sih yang kebayang dengan kata itu? Tantangan ya? Orang yang merasa tertantang akan sangat terobsesi untuk bisa menaklukan tantangan itu. Kalo kata Bu Meiti, dosen kajian anak di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial, challenge memiliki perspektif positif dan negatif. Tergantung jenis challenge nya kaya gimana. Ternyata eh ternyata... Di dunia ini baaanyak banget yg namanya challenge, yg bukan cuma buat seneng2 doang. Tapi, membahayakan, bahkan sampai menghilangkan nyawa :( Salah satu contohnya nih ya, Blue Whale Challenge yang udah makan banyak korban. Di rusia, ada 130 korban jiwa yang melayang dengan sia2 hanya karena tertantang dengan challenge tsb (CNN Indonesia). Challenge ini akan membujuk para peminatnya untuk bunuh diri. Astaghfirullah. Kalo kemarin2 sempet viral keke challenge, pengen deh rasanya viralin #hijrahchallenge Be A Wonderful Muslimah Kalo udah hijrah, berani ga buat istikomah? Apakah kamu merasa tertantang? Sepertinya, peserta kemarin yang ikut acara @kawan.hijrah.islami akan tertantang. Istikomah itu berat. Aku ga akan kuat. Yuk, temani aku. #Izinkanhamba istikomah. #OPEy #OPEy08 #OnePostingEveryDay

0
@hayleysonofodin

How is he 2 in the morning! I cannot even begin to express the amount of joy Opey brings to our hearts. It is a pleasure to watch you grow into the imaginative, clever, glowing little boy that you are. Keep shining baby. Happy Birthday ❤️🎉🎁 . . . . . . . . . . #opey #2yearold #happybirthday

13
@sukeipahyp

Cinta, Oase Madu Penawar Luka Memilih untuk hijrah atau tidak, waktu akan terus berjalan dan hidup akan terus dijalani sampai waktu yang ditentukan. Dan hidup itu tidak pernah datar, sedatar apapun karakter orangnya. Masing-masing orang menjalani hidup yang tak kan pernah sama, meskipun mereka kembar. Dan Allah menjadikan hidup ini adalah sebagai tempat untuk menguji siapakah yang terbaik amalnya (Al-Mulk : 2). Dan bukan tidak mungkin, setiap ujian yang terjadi selalu menggoreskan lukanya sendiri. Jadi hijrah ataupun tidak, tetap saja Allah akan menguji kita. Hijrah ataupun tidak, sama-sama memiliki resiko untuk terluka. Perbedaannya terluka karena mentaati Allah atau mengabaikan aturanNya? Perjalanan hijrah memang tidak mudah, tapi bukan berarti tak bisa dijalani. Ketika menggerakkan roda gigi transisi, ada kebiasaan jahiliyah yang harus dihentikan, ada bekas kejahiliyahan yang harus dibersihkan. Perjalanan hijrah ini berjalan diatas medan waktu, yang tidak pernah diprediksi akan seperti apa menjalaninya sedangkan roda gigi transisi harus terus berputar dan berulang, agar kapanpun waktu berhenti ia dapat bersaksi bahwa dengan apa kita mengisinya. Menggerakkan roda gigi transisi membutuhkan cinta, cinta kepada Allah yang dibuktikan dengan ketaatan kepadaNya. Cinta itu bukan hanya terucap dalam lisan, tapi juga nampak dalam perilaku. Dan hanya rasa cinta kepadaNya-lah yang mampu menjadi oase madu penawar luka dari proses transisi yang menyakitkan. #OPEyDay07 #OPEy #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah

0
@helmiyatulhidayati

// Takdir // . . Memiliki anak itu takdir. Sesuatu yang 'dipaksa' oleh Allah. Mau tidak mau, suka tidak suka saat waktunya tiba tidak akan bisa ditolak. Sama seperti kematian, bila sudah saatnya, dimanapun bersembunyi ya pasti mati juga. . . Tapi proses sampai ke takdir yang telah ditentukan adalah sesuatu yang berada dalam genggaman tangan manusia. Apakah anak itu akan dilahirkan melalui sebuah pernikahan atau diluar nikah. . . Pilihan manusia inilah yang akan menentukan kemuliaannya. Bila ia ikuti aturan-Nya dia berada di sisi yang baik, bila aturan Tuhan tak diindahkan maka itulah sisi yang buruk dan balasan yang buruk pula baginya. . . Perkara hasil itu hal gaib, itu urusan Allah. Tugas manusia adalah melakukan ikhtiar, menjalani proses sesuai aturan-Nya. Karena proses inilah nanti yang akan dihisab. . . Jadi, sungguh merugi bila hidup mengabaikan aturan-Nya bukan??? . . Jember, 16 Sept 18 @helmiyatulhidayati #revowriter #Revowriter8 #OnePostingEveryDay #OPEy #OPEyDay07 #GerakanDakwahMelaluiMedsos #GerakanMedsosUntukDakwah

0
@niluhsriyastini

Kamu Tipe Apa ? #Opey 7 Saya pernah bekerja dengan rekan jomblower mencari istri yang bekerja, alasannya agar berpenghasilan juga. Ada juga yang mencari yang tidak bekerja, alasannya agar fokus mengurus pengasuhan anak. Saya bekerja dilayanan jasa lebih dari 20 tahun, menemui bermacam karakter, baik klien atau rekan kerja. Bervariasi. Saya pun meneliti karakter dan keahlian-keahlian khusus yang didapat. Saya mengamati beberapa rekan kerja dari saat masih masih jomblo, taaruf, nikah, beranak pinak (sampai ada yang bercerai). Alasan bercerai beragam, dari orang ketiga (Wil, Pil dan mertua), ekonomi dan faktor lainnya. Karyawan di perusahaan ada sekitar 800 orang dari direksi, dokter, perawat, paramedis lain sampai parkir boy. Padat dan kompleks. Kategori Calon Suami : 1. Tipe berbagi peran Dia ingin istri yang bekerja agar finansial dapat ditanggung bersama, dan tidak menggantungkan kepada dirinya. Istri yang bekerja lebih empati, merasakan peliknya dunia kerja. Berwawasan luas dan bisa diajak kerjasama dalam pengembangan karir. Pengasuhan anak titik beratnya adalah kualitas, pendidikan anak bervariasi ada yang ke sekolah konvensional atau pesantren. Pengambilan keputusan akan didiskusikan bersama dan suami tipe ini akan lebih mudah menerima kemauan istri yang notabene punya power juga. 2. Tipe pemberi sandaran Dia ingin istri yang menjadi ibu siaga untuk anak-anaknya. Semua peran finansial diambilnya, bukan masalah jumlah tapi pembagian yang proporsional. Masalah apapun akan ditanggung bersama, keputusan yang diambil lebih banyak oleh suami, karena kemampuan finalsial diperkirakan oleh suami. Keamanan perlindungan terhadap wanita lebih baik karena kesempatan campur baur lelaki perempuan lebih sedikit. +++ Apapun pilihannya pasti baik dan ada resiko tersendiri. Suami istri berlabuh dengan ketaatan kepada Allah akan menemukan jalan keluar setiap masalah. Bertahannya rumah tangga bukan karena kepintaran menjaganya saja tapi ada pertolongan Allah didalamnya. Pendapat tentang cara-cara menjalani rumah tangga itu berbeda tiap keluarga, mungkin ada yang sama tapi tak ada yang tahu persisnya.

0
@sitinurlaelami

TERUSLAH BERJALAN Walau jalan terasa sempit Walau rintangan semakin sulit Walau kaki semakin sakit Walau menyayat dikulit Walau rasa kian perih Walau raga mulai letih Walau mata mulai pedih Walau jiwa mulai merintih Walau kini engkau sendiri Walau sepi mulai menghantui Walau kawan telah pergi Walau dunia makin sunyi Walau sekitar mulai tak ramah Walau jiwa ingin marah Walau panah mulai terarah Walau dunia semakin mewah Teruslah mengimani Tuhan Teruslah meyakini harapan Teruslah meraih kemenangan Teruslah berjalan #izinkanhamba untuk terus berjalan di jalan dakwah #OPEy #OPEy07 #OnePostingEveryday #GerakanMedsosUntukDakwah at Bandung

3
@cathybrown158

So this is the highlight of my holiday 😂 an SOA tee for €3 I'm buzzing man #SOA #charliehunmanisababe #chibbs #opey #bestshowever #ridingthroughthisworldallalone

1
@aisyahghazi1453

. [Ketika Harus Menyiapkan dan Disiapkan] . Bukan berbicara hanya sekedar rasa tanpa bumbu bumbu yang sudah siap untuk diolah Percayakan semua kepada ahli masak berharap kelezatannya tak kan mengkhianati prosesnya Tinggal lah berhadapan pada sebuah meja yang telah tertata rapi dan siap mencicipi Namun jika terus menunggu dan hanya duduk terpaku, apa ketika ahli masak tiada kita diam berharap hadirnya makanan secara tiba tiba? Tentu tidak, apa kita menginginkan mati cuma cuma? . Soal menyiapkan dan disiapkan ibaratnya adalah kau inginkan disajikan tapi tentu perlu perjuangan dan pengorbanan Meniti sebuah dermaga pelabuhan bersama pasangan dengan jalan hidup yang lurus terus? Itu hanya ada di pernikahan Cinderella bukan? Kau inginkan imbalan berlebihan juga harus diimbangi dengan usaha maksimal . Ialah menyiapkan... Menginginkan pasangan ideal bagai mimpi di siang bolong jika tak berkaca mulai pada diri kalian Muslimah itu punya kesabaran berlebih sebagai tampungan agar dirinya kuat menghadapi ujian Ujian menyiapkan diri, melayakkan kemampuan baik ilmu agama dan persenjataannya kelak menghadapi kerikil dalam rumah tangga Apalagi amunisinya harus lengkap dalam mendidik anak agar kelak ia siap tempur dengan kerasnya jaman Maka aneh jika lisannya hanya berucap ingin, tersebab banyak virus merah jambu menyebar di sekitar . Disiapkan... Setiap muslimah yang tahu betul tanggung jawabnya untuk menyiapkan diri sebelum dimiliki, juga jangan lupa kelak akan ada masa bagi muslimah untuk disiapkan Oleh siapa? Pemimpin rumah tangganya Menyiapkan dan disiapkan apabila kedua hal tersebut telah tertunaikan, bersabarlah kemudian maka akan terwujud satu kejadian besar yang datang menghampiri para muslimah penjaga kehormatan Ujian terbesarnya memang ada pada kesabaran menyiapkan, disiapkan, dan menunggu jawaban . Jawaban dari siapa? Allah Sang Pemilik Hati Setiap Insan . #OPEyDay05 #OPEy #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah

2
@sukeipahyp

Transisi, Roda Gigi Perjalanan Hijrah . "Ternyata kamu orang yang kayak gitu ya... nggak nyangka saya" kalimat pendek dalam suasana yang kurang mengenakkan, kalimat itu seketika menghujam jantung saya dari pedang Zanbato milik Sanosuke yang berukuran 2x lipat tubuh pemiliknya dalam film animasi Samurai X. Hanya bisa merespon dengan diam dan meringis menahan rasa sakit yang mulai menjalar. Sempat merenung dalam tapi kewarasan akal-pikiran memutuskan untuk menerima kenyataan bahwa memang masih "segitu". . Sawang sinawang, alhamdulillah banyak orang yang menganggap baik, Maha Pengasih Allah yang telah menutupi aib hambaNya hingga detik ini, tapi seiring sejalan secara tidak langsung mereka menetapkan ekspektasi lebih dari apa yang bisa dijangkau, tiba-tiba saja mereka menjadi orang yang sangat kecewa ketika tau bahwa ternyata tak lebih hanya sekedar "kayak gitu". . Menguliti bekas kejahiliyahan tidak seperti mengupas pisang --- butuh waktu, strategi, bahkan kesiapan mental untuk mengatasinya. Lapis demi lapis kerak yang menyelimuti, mata rantai demi mata rantai yang terangkai, dengan memohon pertolongan Allah dan perlindungan dariNya bahkan dari diri sendiri --- selama masih berusaha, tak ada yang perlu disesalkan sekalipun itu dianggap "sedikit" bagi orang lain. Keterbatasan mata manusia memang hanya sampai pada apa yang terlihat itu saja, maka memang benar bahwa hanya Allah-lah tempat kita menggantungkan harapan. Dalam ayat kursi disebutkan langit dan bumi berada dalam kekuasaanNya, Dia terus menerus mengurus makhlukNya, tanpa kantuk tanpa tidur --- maka bagaimana mungkin setiap proses yang telah dilakukan, diperjuangkan luput dari perhatianNya? . # lanjutan di komentar ya :)

1
@lydia_james2198

Opey got a new sweater from Grammy!💕🐶 #Opey #NewSweater #Puppy #Pup #Spoiled #Dachshund #Doxin #WeinerPup

0
@wardah6398

Setiap Anak Adalah Bintang 🌟 Oleh:Zakiyah Setiap anak adalah bintang.Saya pikir para bunda pasti setuju dengan pendapat ini. Bagaimana pun sikap dan bawaan anak kita pasti hal istimewa di mata kita sebagai orangtuanya. Itu tanda kita juga bersyukur kepada Allah atas anugrah berupa anak yang telah Ia berikan. Apalagi masa penantian untuk mendapati anak tersebut berlangsung lama. Ada orang yang baru mendapatkan sang buah hati setelah sepuluh tahun bahkan belasan tahun masa pernikahan. Ditambah lagi ketika merasakan bagaimana melahirkan.Benar-benar pertarungan antara hidup dan mati. Hanya emak yang tahu rasanya.Hmm, mungkin ini salah satu cara Allah agar kita bisa mensyukuri kehadiran sang anak dan memperlakukannya selalu dengan baik.😊 Janganlah kita lupa bahwa untuk mendapatkan si anak adalah perjalanan panjang dan sakit luar biasa.Lupa bahwa sang anak bukan milik kita orangtuanya, tetapi titipan yang harus dididik dengan kasih sayang. Pada suatu waktu akan diambil kembali oleh Allah yang menitipkan, dan kita akan dimintai pertanggungjawaban mendidik dan merawatnya selama hidup bersama kita. Setiap kita akan diminta pertanggung jawaban terhadap apa yang kita pimpin. Dalam hal ini ayah terhadap sang anak, atau ibu. كلكم راع وكلكم مسؤولون عن رعيته Setiap kamu adalah pemimpin dan setiap kamu akan ditanya tentang yang dijaga atau dipeliharanya. (alHadits) Maka tugas kita hanya menggali potensi baik yang ada pada diri anak.Jangan sebaliknya.Kita sebagai orang tua merusak potensi yang sudah Allah berikan. Anak ketika lahir sudah ada potensi fitrah dan potensi kecerdasan majemuk. Potensi fitrah adalah potensi Islam. Setiap anak terlahir dalam keadaan Islam, setiap anak sudah mengimani Allah sebagai Tuhannya sejak jaman azali. Sampaikanlah kepada mereka segala bentuk kebaikan dengan nasehat yang bijak dan penuh kearifan. Semua anak adalah bintang, yang mungkin sekarang belum nampak gemerlapnya, namun suatu saat meteka akan berkilauan walau di gelap malam, karena mendapatkan bimbingan yang baik penuh kasih sayang. #sdit alhikmah #OPEy #OPEy05 #revowriter #revowriter8

0
@sitinurlaelami

TUNGGU AKU Tunggu aku kawan Sampai diri ini mampu  Aku akan berlari maju Tunggu aku, sampai kita bertemu Tunggu aku kawan  Sampai diri ini bisa Aku akan berusaha Tunggu aku, sampai kita berjumpa Tunggu aku kawan Sampai diri ini kuat Aku akan ikat kuat Tunggu aku, sampai kita terikat Tunggu aku kawan Sampai diri ini pantas Aku akan lepas Tunggu aku, sampai kita bebas Tunggu aku kawan Sampai diri ini cakap Aku akan tangkap Tunggu aku, sampai kita mengungkap Tidak! Kau tak perlu lama menunggu Aku akan berlari maju Aku akan berusaha Aku akan ikat kuat Aku akan lepas Aku akan cakap Kita akan segera bertemu Kita akan segera berjumpa Kita akan segera terikat Kita akan segera bebas Kita akan segera mengungkap Tanpa kau menunggu lama  Ku kan datang saat ini juga. #Izinkanhamba berlari #OPEy #OPEy06 #OnePostingEveryday #GerakanMedsosUntukDakwah

1
@sukeipahyp

Transisi, Menguliti Bekas Kejahiliyahan Dalam kondisi gelap, kita tidak dapat berinteraksi dengan cermin, tidak banyak yang bisa kita ketahui, hanya mengandalkan telinga dan peraba yang memiliki keterbatasan jangkauan. Fungsi mata hanya akan berjalan dengan berapapun insentitas cahaya masuk, entah itu cahaya bulan, cahaya lilin, atau bisa jadi cahaya dari atap yang bolong. Dengan begitu maka mata akan mampu menangkap informasi dengan jangkauan yang lebih lebar dibanding telinga dan peraba. Pun demikian proses transisi yang terjadi dalam perjalanan hijrah, ketika masih dalam kubangan kejahiliyahan kita merasa cukup nyaman untuk tidak melakukan apa-apa karna merasa baik-baik saja, tidak benar-benar menggunakan mata untuk melihat lebih dalam dari hanya sekedar apa-yang-terlihat-secara-fisik tapi melupakan esensi. Hanya menggunakan indra telinga dan peraba yang terus "dinyamankan" oleh oknum-oknum yang memang sengaja melakukannya agar kita terus ternina-bobo. Akibatnya tentu saja, semakin lama berkubang, semakin tebal lapisan kerak kejahiliyahan yang melekat pada diri kita, semakin kuat tali rantai mencengkram dalam persendian tubuh kita. Sejak keputusan untuk melakoni proses perjalanan hijrah itu terikrar, meskipun cahaya rahmat Islam datang secara perlahan menerangi diri kita sesedikit apapun cahayanya, maka kita dapat melihat secara langsung atau bahkan melalui cermin --- bahwa sisa-sisa kejahiliyahan yang pernah terjadi dalam hidup kita turut serta hingga detik ini. Setelah cahaya menerangi dan menunjukkan rupa kita, maka kita perlu bertanya pada diri sendiri --- pantaskah kita masih mempertahankannya? Allah tidak pernah memaksa kita untuk menentukan pilihan, meskipun Allah Maha Tau atas segala sesuatu, Allah telah menganugrahkan ikhtiar sebagai bagian dari menentukan keputusan berbagai pilihan yang ada. Dan kita hanya akan kembali tersesat dalam kegelapan jika memilih ikhtiar yang menyimpang dari syariat Allah. Sekali-kali kita tidak akan menemukan cahya rahmat Islam jika kita tidak mengimani dan melakoni apa yang diperintahkan Allah kepada kita. # lanjutan baca di komentar ya

1
@helmiyatulhidayati

// Jangan Banyak Berharap // . . Jangan banyak berharap. Jangan berharap banyak. Tak layak hati manusia memanahkan harap pada manusia lain. Karena manusia secara sejati adalah pemberi harapan palsu. Karena kita tak pernah benar-benar memiliki harapan untuk dibagi. . Bila talu dan palu berdendang, atas harapan yang tak terbalas. Maka sungai akan mengalir dari ujung mata. Baru kemudian berharap pada Sang Penguasa Segala Sesuatu. . Ah, akankah manusia ingat pada-Nya saat hanya pupus harapan pada sesama manusia?? . Tapi sakit juga adalah pengingat dari Sang Maha Pemurah, bahwa hakikat hidup bukan mengharap pada mahluk. Hanya kepada-Nya segala sesuatu digantungkan. . . Jember, 14 Sept 18 @helmiyatulhidayati #Revowriter8 #revowriter #GerakanDakwahMelaluiMedsos #GerakanMedsosUntukDakwah #OnePostingEveryDay #OPEyDay05 #OPEy

0
@sitinurlaelami

Saling Mencintai karena Allah 😍😍😍 Adalah salah satu golongan, dari 7 golongan yang akan mendapat naungan dari Allah, di saat tidak ada naungan selainnya. Kadang, dengan setumpuk permasalahan hidup, aku jadi lupa untuk pasang wajah ceria di hadapan orang lain. Padahal, kata Rasulullah, senyummu pada saudaramu adalah termasuk Ibadah. Kata orang sih, muka topeng. Harus bisa pake topeng menenangkan dan menyenangkan kalo lagi berinteraksi sama orang lain. Tapi... Ya begitulah. Aku harus banyak belajar. Ku bercermin. Tersenyum selebar-lebarnya. Lebih indah pastinya daripada pasang muka ngajak berantem. Kawan, siapapun yang pernah terusik hatinya karena ke GA-ENAK an wajahku, Aku mohon maaf yang sebesar-besarnya, ya.😥😥😥 #Izinkanhamba tersenyum #OPEy #OPEy05 #OnePostingEveryday #GerakanMedsosUntukDakwah

0
@choirinfitri

Catatan Ummu Mush'ab: Seulas senyum mungkin mampu menghapus goresan luka Sebersit asa mungkin mampu menghadap duka Selapis doa mungkin akan mampu menghilangkan prahara Sebaris makna hijrah mungkin akan mampu merubah segala #OPEyDay04 #opey #oneposteveryday #MenujuIslamKaffah #MuharramMomenHijrah #OneMuharramOneUmmah #YukHijrahKaffah #gerakanmedsosuntukdakwah #choirinfitri

0
@rizky_kurniantari

Sister yg satu ini nulis terus... Barakallah @aisyahghazi1453 . [Kalo Ngakunya Pengemban Dakwah, Harus Tahan Banting] . Biar aku saja, kamu ga akan kuat Ada yang langsung teringat kalimat tersebut? Pastinya tahu kalo ngaku jadi anak milenial jaman now. Itu adalah sebuah kalimat apabila diaplikasikan dengan status, tugas dan peran kita yang katanya seorang pengemban dakwah. Pada dasarnya pengemban dakwah adalah label yang mencakup kekuatan penuh pada seseorang, wa bil khusus adalah seorang muslim. . . Sebab apa? Pengemban dakwah, ia senantiasa mengemban sebuah beban tanggung jawab yang merupakan komando langsung dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Berat ga tuh? Memang berat, namun insyaAllah kita kuat, terlebih Allah lah yang menolong kita sebab ada jual beli yang dilakukan denganNya. Yakni tolong menolong dalam agama Allah. Tak akan rugi bahkan bonus pahala berupa surgaNya dapat diakantongi. Yakin ga mau nyoba? Kan ini kewajiban umat muslim? Harus dicoba dong, mau tak mau, suka tidak suka, berat ataupun ringan. . Pengemban dakwah kudu strong Ia bisa dengan mudah mengantisipasi segala faktor faktor yang dapat melemahkan dirinya sendiri. Virus penyakit, rasa malas, ajakan maksiat, dll apapun itu dia harus mampu menangkal semaksimal mungkin . Sebab apa yang akan terjadi dengan umat barang sehari saja jika penebar penebar kebaikan hanya dapat memandangi sekitar tanpa berbuat lebih untuk mentransfer ide Islam kepada mereka Umat banyak yang butuh pemahaman bukan hanya sekedar penyampaian. Karena pemahaman yang matang akan menggerakkan diri menuju aktivitas kemuliaan . Perlahan namun pasti. Sabar dan yakini bahwa jual beli dengan Allah tak pernah rugi Walau kenyataan banyak caci maki, mereka sadar betul bahwa kesemuanya tak kan mengubah hakikat diri sebab kebutuhan kita Allah lah yang penuhi. InsyaAllah pertolongan sebentar lagi, tinggal satukan langkah kaki menuju perubahan yang hakiki . . #OPEyDay04 #OPEy #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah

3
@sukeipahyp

Transisi, Menyakiti Kebiasaan Jahiliyah Semua orang memiliki masalalu, apapun yang terjadi didalamnya telah membentuknya menjadi seperti saat ini, asam manis pengalaman sejak ia tumbuh dari kecil hingga nafas detik ini. Ketika arus kebangkitan pemikiran mulai membuat pusaran dalam benak, kegelapan tak lagi terasa nyaman untuk tinggal dan perlahan perasaan nyaman itu berubah menjadi kegelisahan yang tak berujung. Hingga pada waktunya, Allah menguatkan langkah kaki untuk keluar dari kegelapan yang selama ini menyelimuti, maka sempurnalah proses kelahiran kedua terjadi dalam kehidupan, hijrah. Persis seperti bayi yang baru lahir, tak serta merta kemampuan mata dapat berinteraksi langsung dengan cahaya bahkan cahaya yang sangat terang justru harus dihindari agar tidak mengalami kerusakan. Proses perjalanan hijrah menuju jalan cahaya rahmat Islam, tak serta merta bagaikan membalikkan tangan, dari kegelapan menjadi terang benderang, ada sebuah proses transisi insentitas cahaya sedikit demi sedikit dan setiap orang memiliki rentang waktu yang berbeda untuk melewatinya. Hijrah bukan tentang menghapus masalalu yang gelap gulita, hijrah tentang kebangkitan kesadaran diri untuk memutuskan segala bentuk ikatan rantai masalalu yang dapat menyeret kita kembali dalam kegelapan yang sama. Dan proses memutuskan rantai kebiasaan jahiliyah ini adalah proses transisi yang sangat menyakitkan. Tak elak air mata selalu mengalir memohon ampun atau bahkan bersyukur. #deepselfreminder #OPEyDay04 #OPEy #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah

0
@aisyahghazi1453

. [Kalo Ngakunya Pengemban Dakwah, Harus Tahan Banting] . Biar aku saja, kamu ga akan kuat Ada yang langsung teringat kalimat tersebut? Pastinya tahu kalo ngaku jadi anak milenial jaman now. Itu adalah sebuah kalimat apabila diaplikasikan dengan status, tugas dan peran kita yang katanya seorang pengemban dakwah. Pada dasarnya pengemban dakwah adalah label yang mencakup kekuatan penuh pada seseorang, wa bil khusus adalah seorang muslim. . . Sebab apa? Pengemban dakwah, ia senantiasa mengemban sebuah beban tanggung jawab yang merupakan komando langsung dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Berat ga tuh? Memang berat, namun insyaAllah kita kuat, terlebih Allah lah yang menolong kita sebab ada jual beli yang dilakukan denganNya. Yakni tolong menolong dalam agama Allah. Tak akan rugi bahkan bonus pahala berupa surgaNya dapat diakantongi. Yakin ga mau nyoba? Kan ini kewajiban umat muslim? Harus dicoba dong, mau tak mau, suka tidak suka, berat ataupun ringan. . Pengemban dakwah kudu strong Ia bisa dengan mudah mengantisipasi segala faktor faktor yang dapat melemahkan dirinya sendiri. Virus penyakit, rasa malas, ajakan maksiat, dll apapun itu dia harus mampu menangkal semaksimal mungkin . Sebab apa yang akan terjadi dengan umat barang sehari saja jika penebar penebar kebaikan hanya dapat memandangi sekitar tanpa berbuat lebih untuk mentransfer ide Islam kepada mereka Umat banyak yang butuh pemahaman bukan hanya sekedar penyampaian. Karena pemahaman yang matang akan menggerakkan diri menuju aktivitas kemuliaan . Perlahan namun pasti. Sabar dan yakini bahwa jual beli dengan Allah tak pernah rugi Walau kenyataan banyak caci maki, mereka sadar betul bahwa kesemuanya tak kan mengubah hakikat diri sebab kebutuhan kita Allah lah yang penuhi. InsyaAllah pertolongan sebentar lagi, tinggal satukan langkah kaki menuju perubahan yang hakiki . . #OPEyDay04 #OPEy #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah

0
@annyrah

ARTI SEBUAH IDENTITAS Oleh : Annyrah MashaAllah sejuknya. Sebab dari semalam hujan mengguyuri kota tertua di Papua ini. Namun di tengah cuaca mendung diselimuti kabut tipis, tetap saja orang - orang pergi menunaikan segala macam tugas dan kewajiban mereka. Oh iya, hari ini sudah memasuki #Opey hari keempat, tidak terasa ya! 😊 . Nah, kali ini saya pengen ngebahas sebuah topik meranik lho gaes, yakni tentang apa itu identitas. Seberapa penting identitas bagi diri kita, terlebih sebagai seorang muslimah. Oke, tanpa membuang banyak waktu, let's check this out. 😊🤓 . Menurut Stella Ting Toomey identitas merupakan refleksi diri atau cerminan diri yang berasal dari keluarga, gender, budaya, etnis dan proses sosialisasi. Identitas pada dasarnya merujuk pada refleksi diri kita sendiri dan persepsi orang lain terhadap diri kita. Sementara itu, menurut Gardiner W. Harry dan Kosmitzki Corinne identitas merupakan pendefinisian diri seseorang sebagai individu yang berbeda dalam perilaku, keyakinan dan sikap. (Wikipedia) . Kemudian yang berikut menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Identitas ialah ciri atau keadaan khusus seseorang atau bisa disebut juga dengan jati diri . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa identitas adalah suatu ciri-ciri atau pun tanda yang melekat pada diri seseorang yang kemudian menjadi ciri khasnya. Identitas sering pula dihubungkan dengan atribut yang disematkan kepada individu yang sebenarnya memiliki sifat majemuk. Contohnya atribut gender (pria atau wanita) yang hadir secara kodrati pada seseorang, bisa juga bergandeng dengan atribut- atribut kodrati lainnya yang tidak bisa ditolak seseorang semenjak ia lahir, seperti agama, suku, ras, kasta maupun kebangsaan . Selain identitas atau atribut yang bersifat kodrati (diberikan oleh Pencipta sejak lahir), ia juga dapat bersifat non-kodrati atau akibat dari usaha seseorang. Sebagai Contoh adalah kelas pendidikan, ekonomi, sosial dan agama. Dua jenis atribut atau lebih bisa melekat pada setiap individu. Misalnya; seorang muslimah berdarah Papua dan pada saat yang sama ia pun beridentitas kelas menengah, berkelas terdidik, dan sebagainya . Bersambung di kolom komentar 😊

3
@dewiisti31

Langsing Berdaging Bikin Merinding Oleh : Dewi Istiharoh Jangan sinis. Sebelum selesai membaca. Alhamdulillah semalam pertemuan pertama kelas lanjut untuk revowriter8 telah usai. Cikgu membahas tentang Self Editing. Sejatinya,penulis memang tugasnya hanya menulis. Menuangkan ide. Tapi penting bagi penulis untuk memiliki kemampuan self editing. Agar tulisan rapi. Enak dibaca. Bikin merinding. Suasana kelas memang tidak seperti pertemuan saat kelas basic. Ramai. Panas. Sedikit Kocak. Apalagi saat cikgu Kholda Najiyah berbagi tips agar tulisan kita langsing berdaging. Tidak hanya tubuh yang butuh diet agar enak dilihat. Tulisan juga butuh diet untuk membuang lemak-lemak penyebab tulisan bergelambir. Sebelum mengikuti kelas ini, saya berpemahaman semakin panjang tulisan semakin baik. Ternyata pemahaman saya salah besar. Karena tidak sedikit tulisan yang panjang malah bikin pembaca lelah dan bosan membacanya. Jadi lakukanlah editing sebelum posting atau kirim ke media. Semakin langsing tulisan, semakin jelas dan membuat nyaman pembaca. Syukron wa jazakillah khair cikgu atas ilmu yang diberikan kepada kami. Bismillah semoga kami istiqomah menulis. Menulis untuk Dinnullah. #PR1Kelaslanjut #Kelasediting #Revowriter #OPEy #OpeyDay04 #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosuntukDakwah #DakwahMelaluiMedsos #Revowriter8

0
@ekalinara

Ilmu ibarat air.. Mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah.. Jika ingin mendulang ilmu, rendahkan hatimu. Karenanya ilmu tidak akan mengalir pada si tinggi hati" Ilmu bisa datang darimana saja, sekalipun dari orang yang kau anggap lebih bodoh dan tak layak. Dan siapapun bisa saja menjadi gurumu, meski usianya jauh lebih muda darimu. Orang orang yang tinggi hati selalu mengangap dirinya paling pintar sehingga enggan untuk belajar.. Mari rendahkan hati sebelum menuntut ilmu. #OPEy #OPEyDay04 #OnePostingEveryDay #gerakanmedsosuntukdakwah

2
@naybeiskara

#QuoteHijrah07 . . Sahabat... Hijrahmu tuk akhirat, kan hantarkanmu kepada surga firdaus, surga tertinggi nan paling memikat . . @naybeiskara . . #revowriter #OPEy #QuoteHijrah #hijrahkaffah

4
@sitinurlaelami

Pencitraan tuh... Emang. Apa yang kita share, apa yang kita like, apa yang kita tulis, apa yang kita katakan, dan lakukan adalah pencitraan diri kita. Coba kita tengok di KBBI, ya. cit·ra kl n 1 rupa; gambar; gambaran; 2 Man gambaran yang dimiliki orang banyak mengenai pribadi, perusahaan, organisasi, atau produk; 3 Sas kesan mental atau bayangan visual yang ditimbulkan oleh sebuah kata, frasa, atau kalimat, dan merupakan unsur dasar yang khas dalam karya prosa dan puisi; 4 Hut data atau informasi dari potret udara untuk bahan evaluasi; Kalo di kedokteran, ada beberapa penyakit yang memang butuh pencitraan (imaging) untuk mendiagnosis sebuah penyakit. Kemampuan mendiagnosis sebuah penyakit sangat ditentukan oleh kemampuan dokter membaca hasil pencitraan tsb. Bisa saja hasilnya True Positive False Positive True Negative False Negative Ingin dikenal sebagai pribadi yang seperti apa dirimu? Silahkan mencitrakan dirimu. Karena, pencitraan adalah hal yang bebas nilai. Bahkan diamnya kita adalah pencitraan bahwa kita adalah pendiam. Niat, bukanlah area yang bisa dinilai manusia. Biar lah dia menjadi hak Allah dalam menilai segala niat yang terbersit dalam dada. Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.( Q.S Al- Baqarah : 148 ) #Izinkanhamba menjadi Muslimah. #OPEy #OPEy04 #OnePostingEveryday #GerakanMedsosUntukDakwah at Bandung

3
@ummu_wildanfatihumar

Ketika sikap ketawakkalan dan qanaahnya seorang muslim mampu mendatangkn rahmat baginya. . Hanya saja, di tengah perjalanannya, tak semua mampu melakukan dengan lapang dan ikhlas. Perasaan yang dipenuhi hawa nafsu akan selalu terus berkecamuk dalam diri manusia. Itulah pentingnya sikap berpikir dari diri kita. Allah memberikan keistimewaan pada manusia berupa akal. Bertindak sebelum berpikir akan selalu mendatangkan kemudhorotan. Perasaan yang dikuasai hawa nafsu akan mendatangkan bencana. . Ketika semuanya telah terjadi, tak ada jalan lain selain #taubat nasuha. Allah maha Pengampun lagi mahaPenyayang. Manusia adalah tempat salah dan khilaf. Seyogyanya dia akan selalu menyadari bahwa dirinya tempat salah dan dosa. Tak ada manusia sempurna. Semakin kita merasa lebih baik dari orang lain, semakin besar hasad dalam hati kita, maka pikiranpun akan semakin dikuasai perasaan. Tak ada satupun maha sempurna di dunia ini selain Allah Azza wajalla... . Islam adalah agama yang paling sempurna dan lengkap yang Allah turunkan. Islam adalah agama penutup di akhir zaman bagi seluruh umat manusia. Dalam Islam pula seluruh aturan lengkap kehidupan manusia itu ada. . Kesholehan individu manusia tidak mampu menjamin seseorang mampu memiliki komitmen dan keistiqomahan yang kuat, ketika lingkungan di sekitarnya tidak islami. Yaa.... Sosok manusia secara fitrah pastilah menginginkan kebaikan. Namun sistem lah yang membuat manusia itu bagai serigala dan singa yang kejam. Kondisi yang sekuler, kapitalis, akan membuat satu sama lain saling tak peduli. Ditambah pula kondisi masyarakatnya yang cuek dan pragmatis, makin menambah sulit keistiqomahan itu terwujud. Ketakwaan individu akan terbentuk ketika negara mampu berperan besar sebagai pelindung dan masyarakatnya berjalan sebagai pengontrol dan penyeimbang. Semuanya hanya ada dalam sistem Islam. . #OPEy #OnePostingEveryDay #OPEyDay03 #GerakanMedsosUntukDakwah #IslamSolusiNegeriIni #islamisthebestchoice #IslamSelamatkanNegeri at Kendari

3
@helmiyatulhidayati

Karena itu terkadang manusia butuh waktu untuk sendiri, menangis dan merenungkan kembali detik-detik yang telah berlalu begitu banyak. . Kisah apa yang membawa duka, kisah apa pula yang membawa canda. Berusaha membaca makna di setiap pertanda. . Bukan hati yang seharusnya bekerja, karena rasa begitu mudah mempermainkannya begitu rupa. Akal-lah yang harus maju menghadapi dunia, juga segala retorika dan praharanya. . Kita yang selalu berdebat tentang cinta, mungkin harus belajar kembali makna cinta dan bahagia hanya dari Sang Maha Pencipta. . ================== Regrann from @hijabmalika_ - . . #hijabmalika #hijab #jualhijab #jualkerudung #jualjilbab #hijrah #keluarga #selamatpagi #grosirbajuolshop #jualkaoskakimuslimah #taat #shalihah #keluargasakinah #kaoskakimuslimah #kaoskakiprinting #kaoskaki #kaoskakishabby #brosscantik #brossmurah #jualkaoskakimurah #grosirkaoskakimuslimah #grosirkaoskaki #bajuolshop #OPEy #OPEyDay03 #OnePostingEveryDay #Revowriter #Revowriter8 #Revowriter5 #GerakanMedsosUntukDakwah

4
@sukeipahyp

Hijrah, Arus Kebangkitan Pemikiran Hijrah bukan sekedar trend kekinian. Media informasi yang ramai dengan tausiah atau kajian menyerukan hijrah bukanlah sekedar euforia pengalihan isu dari penatnya rutinitas kehidupan. Lebih dari itu, hijrah menjadi pusat arus kebangkitan berpikir seorang muslim dari hanya sekedar hidup menjadi hidup yang lebih berarti. Perlu kita sadari bahwa jika tak ada iman Islam ketika melakoni kehidupan, betapa besar contoh gambaran kerusakan yang terjadi dalam realitas sosial saat ini. Yang harusnya membuat kita semakin yakin bahwa hijrah bukan lagi sebuah seruan, tapi telah bertransformasi menjadi sebuah kebutuhan untuk tetap bertahan dari gelombang kerusakan menyeret kita dalam lembah kegelapan tersuram dalam kehidupan. Namun sayangnya tak jarang kita temui saudara kita yang hanya sekedar ikut-ikutan hijrah diatas fondasi keyakinan yang ringkih bukan berdasarkan proses berpikir yang cemerlang sehingga sangat mudah baginya untuk memilih-milih mana aturan Allah yang ingin dijalani atau ditunda. Naudzubillah. Hijrah sebagai momen terlahir kembali menuju jalan cahaya bukan hanya tentang sekedar menjadi baik, tapi ia menjadi arus kebangkitan berpikir yang membuat seorang muslim kembali pada identitas sesungguhnya, menjadi bagian bukti dari cahaya rahmat Islam mulai dari kesadaran yang dibangun dengan keyakinan kokoh terhadap aturan Allah, sebaik-baik aturan Pencipta kepada hambaNya meraih ridhoNya. #OPEyDay03 #OPEy #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah

0
@tzkysofi

Spirit Muslimah Milenial @tzkysofi #Opey03 . . Menantang kali ini berasa beda Biasanya woles² saja kini tak lagi sama. Mau diapakan, diprogram seperti apa, dan dibawa kemana. . . Biasanya Cari tempat tinggal surve dan tinggal pakai. Kali ini pakai surat ijin resmi nemuin kepsek.. Resmi banget gak pernah kebanyang bakal seperti ini. . . Nikmat sekali, saat dijalani. berasa kalo sedang berjuang menyampaikan dakwah keremaja milenial . . Semoga menjadi titik awal dalam perubahan, mengajak mudi² kekinian lebih cinta kepada Robbnya. . . Memperkenalkan Cinta yang menghantarkan keJannah saat syariat diterapkan. Menjembatani mereka yang ingin berhijrah bersama². . . Semoga langkah kami komunitas hijrah remaja muslimah madiun selalu dikuatkan dan selalu bersemangat menjalani prosesnya. . . komunitas @ngopi_lagi rapatkan barisan. #OPEy #OPEyDay03 #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah #DakwahMelalui Medsos #revowriter8

0
@annyrah

SAFAR Oleh: Annyrah Mahasuci Allah yang telah menundukkan untuk kami kendaraan ini, padahal kami sebelumnya tidak mempunyai kemampuan untuk melakukannya, dan sesungguhnya hanya kepada Rabb kami, kami akan kembali. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu kebaikan, taqwa dan amal yang Engkau ridhai dalam perjalanan kami ini. Ya Allah mudahkanlah perjalanan kami ini, dekatkanlah bagi kami jarak yang jauh. Ya Allah, Engkau adalah rekan dalam perjalanan dan pengganti di tengah keluarga. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kesukaran perjalanan, tempat kembali yang menyedihkan, dan pemandangan yang buruk pada harta dan keluarga. (HR. Muslim no. 1342) . . . *** . . SubhanAllah, Alhamdulillah, Allahu Akbar. Tak terasa ya, waktu cepat sekali bergulir. Kemarin baru saja #Opey hari pertama, eh sekarang sudah memasuki hari ke tiga. Berhubung hari ini saya akan menempuh perjalanan ke luar kota dalam rangka thalabul ilmu. Jadi, upload Opey kali ini singkat saja ya 😊. Moga-moga, esok hari bisa membahas sesuatu yang lebih rinci lagi. Bismillah, karena kapal akan segera berangkat dan pastinya signal bentar lagi bakal hilang, maka sampai jumpa lagi esok hari ya sahabat takwa. 👼 #OpeyDay3 #Revowriter7 #GerakanMedsosUntukDakwah at Fakfak, Papua, Indonesia

6
@aisyahghazi1453

. [Kalian Begitu Berharga] . Kalian tahu mengapa sampai detik ini kita diberi penglihatan terbaik, pendengaran terbaik, lisan lisan yang santun, pikiran cemerlang, gerak yang lincah, dll? Apa puluhan tahun kiranya kita dibebaskan berjalan tanpa arahan? Ialah kiranya orangtua. Terlepas bagaimana fisik kita adalah qadha Allah yang tak bisa diganggu gugat, namun pertumbuhan dan perkembangan khususnya syakhsiyah (kepribadian) berkolerasi pada asuhan dan tempaan orangtua. Jadilah kita sebagai seorang mahasiswa berprestasi, berakhlak baik, peduli terhadap sesamanya, dll merupakan produk dari buah karya orangtua. . . Kalian pernah melihat bagaimana seorang ibu mengandung bayi di dalam perutnya? Bisa coba membayangkan berkilo-kilo gram beban yang dibawanya tak sedikitpun ibu melepaskan bebannya begitu saja, karena bagaimanapun beban tersebut tetaplah harus dipikul walau tak tahan lagi. Yang tak kalian tahu saja, ibu pasti sudah jauh lebih merasakan pegalnya, sakitnya, lelahnya membawa bakal anak terlebih untuk mengurusinya kelak. Tidak mudah sangat tidak mudah . Begitulah adanya seorang pengemban dakwah Pahamilah adanya status yang satu ini bukan menambah beban yang tak berarti. Kalian haruslah banyak bersyukur, di tengah kondisi amalan kita yang mungkin ada yang Allah Ridha maupun tidak terhadap hal tersebut, adalah ternyata imbalan jangka panjang sebab pahalanya menjadi aliran dalam tubuh kita setiap dari yang kita dakwah kan akan bergerak mendakwahkannya kembali. Aktivitas yang sangat menggiurkan bukan? . Harusnya tengok dan evaluasi lagi ke belakang. Tergiur kah kembali pada masa jahil dimana kebahagiaan sedikitpun tak kalian rasakan? Orang yang terlalu santai dalam hidupnya juga mengalami kejenuhan dan kegelisahan dalam hidup bukan? Apalagi kiranya pengemban dakwah, tak usah ditanya bagaimana lelahnya dalam perjuangan baik perbaikan diri sendiri maupun perbaikan ummat. Pada intinya sama sama capek. . Ingat yaa... Majulah kedepan, jangan sesekali tergiur jalan mundur, atau hilang arah. Semoga lisan lisan dan gerak langkah para pengemban dakwah senantiasa dimudahkan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. . . #OPEyDay03 #OPEy #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah

0
@sitinurlaelami

Besok ujian 😣 Terus? Kan hidup juga ujian. Belum siap😫 Emang semua yang ikut ujian, udah siap? Ya engga sih😮 Ujian itu, siap engga siap harus tetap dijalani. Yang terpenting adalah jaga Kesehatan🤓 Kesehatan Iman Kesehatan Pikir Kesehatan Jiwa Kesehatan Raga Ketahuilah bahwa dalam diri ini terdapat segumpal daging, jika dia baik maka baiklah seluruh tubuh ini dan jika dia buruk, maka buruklah seluruh tubuh; ketahuilah bahwa dia adalah hati (jantung). (HR al-Bukhari dan Muslim -redaksi lafazh dari al-Bukhari-) #Izinkanhamba sehat #OPEy #OPEy03 #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah at Bandung

0
@ekalinara

Back to Allah! By, Ekalinara Tak ada orang yang tak pernah dihinggapi masalah. Masalah hidup seperti hembusan angin. Datang bertiup kapanpun ia mau. Kadang sepoi sepoi, kadang kencang meluluhlantakkkan. Mampu membuat kita tumbang. Jika kita telaah sebenarnya masalah adalah pelajaran berharga yang sarat makna. Masalah bisa timbul dalam keadaan apapun, susah maupun senang. Dalam keadaan senang saja bisa bermasalah apalagi dalam keadaan susah? Rasanya seperti sudah jatuh tertimpa tangga. Hidup ini adalah misteri yang skenario ceritanya di tulis oleh Allah di lauhul mahfudz. Allah hadirkan tiap masalah sebagai ujian kehidupan. Senang maupun susah adalah ujian yang diberikan Allah untuk mengetahui rasa syukur kita saat diberi kenikmatan dan rasa sabar kita saat dihimpit kesulitan. Banyak orang bingung bagaimana cara menghadapi ujian hidup. Mencari solusi terbaik sebagai jalan keluar. Padahal jika Allah yang berikan ujian maka Allah juga yang memiliki jawaban. Kunci jawabannya Allah yang pegang kan? Maka untuk membuka jalan..dekati Allah..! Datangi Allah...minta padaNYA lewat doa. Cari tau apa mauNya. Apa yang membuatNya mengabulkan permintaan kita dan memudahkan urusan kita. Apa yang membuatNYA murka pada kita.. Tak perlu resah berlebihan. Curhat kemana mana sampai luber seemberan. Karena sehebat apapun kita, jika IA tidak berkenan maka masalah akan selalu datang. “Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar“. (Qs al-Baqarah : 153) “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun (sesungguhnya kami milik Allah dan hanya kepada-Nyalah kami kembali)“. (Qs. Al-Baqarah : 155-156) So..lets back to Allah! Niatkan segala sesuatu karena Allah dan lakukan demi Allah.. #OPEy #OPEyDay02 #OnePostingEveryDay #Gerakanmedsosuntukdakwah

1
@tzkysofi

Sugesti @tzkysofi #Opey02 . . Aku sesuai Prasangmu kepadaKu Terkadang apa yang ku pinta tak sesuai ekpetasi. Kecewa, Baper, Ngeluh kok gini ? maunya aku seperti ini.. ..!! Manusiawi memang,,, manusia kalo gak ngeluh, berasa gak completabel. . . Japri manusia ujungnya belum pasti. Japri saja kepada sang pemilik hati yang punya kuasa membolak balikannya. . . Terkadang tertundanya sebuah doa karena maksiat masih dilakukan. Lupa,,, cctv Allah 24 jam tak pernah mati listrik ataupun Habis kuota. . . Mencoba Istigfar dan mensugesti diri. Apapun yang terjadi, ketika Allah berikan ujian pasti disertakan kemudahan. Mau ambil solusi sesuai syariat atau maksiat. Itu pilihan ?? Taat bahagia maksiat sengsara, libatkan Allah dalam segala hal ya dear😊 . . #muhasabahdiri #OPEy #OPEyDay01 #revowriter #GerakanMedsosUntukDakwah

0
@sukeipahyp

Hijrah, Sebuah Jalan Menuju Cahaya Pada masa kegemilangan, cahaya rahmat Islam dalam seluruh aspek kehidupan terpancar tidak hanya kepada pemeluknya bahkan oleh selain pemeluk Islam. Tercatat secara historis dalam jangkauan wilayah 2/3 dunia pada 13 abad sebelum PD1. Namun, Maha Suci Allah dengan seluruh ketetapanNya, telah dikabarkan melalui Rasulullah bahwa zaman akan bergulir berganti -- kekhilafahan tumbang melalui tangan Mustafa Kemal Attaturk, cahaya Islam direnggut dari kerongkongan. Kaum kafir penjajah menceraiberaikan kaum muslimin dengan sekat garis teritorial bagaikan mengiris kudapan. Hingga hari ini dengan redupnya cahaya rahmat Islam, kegelapan peradaban semakin hari semakin menunjukkan kerusakan sekitar pada seluruh sektor kehidupan sosial. Maka tak heran, jika cahaya rahmat Islam tak serta merta terpancar dalam zona kesadaran secara utuh bagi setiap pemeluknya, muslim. Banyak hal, banyak faktor yang membuatnya terpuruk dan tenggelam dalam lautan kejahiliyahan. Tapi tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, tidak ada yang mampu menghalangi siapapun untuk mendapatkan cahaya rahmat Islam jika Allah menghendakinya, dan tidak ada satu orangpun yang mampu menunjuki cahaya rahmat Islam jika Allah menghendakinya kesesatan. Hijrah sebagai momen kelahiran kedua, menjadi keniscayaan bagi seorang muslim yang tenggelam dalam kegelapan realitas sekitar menyambut cahaya rahmat Islam untuk melakoni kehidupan melalui rahim kesadaran berdasarkan petunjukNya karenaNya bahkan untukNya, bukan hasil dikte atau bahkan sekedar wacana. Cahaya rahmat Islam, yang belum tentu semua orang mendapatkanNya. Jangan lewatkan kesempatan ketika ada setitik cahaya dalam hatimu karna bisa jadi ia adalah jalan hijrah, sebuah kelahiran kedua. #OPEyDay02 #OPEy #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah

0
@helmiyatulhidayati

// Selling is Helping // . . Hampir semua orang suka jualan saya rasa. Bahkan semua orang jualan. Hanya saja ada yang tidak merasa bahwa dia jualan, atau merasa kurang mahir dan tidak bisa menjual sesuatu. . Seorang teman yang sudah jadi pengusaha pernah bilang, "kita menjual sesuatu bukan untuk membuat konsumen kita bangkrut. Tapi untuk membantu mereka merasakan manfaat dari yang kita jual." . Maka, benarlah sebuah hadits yang menyatakan, "Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain." . Dimana bermanfaat tak melulu soal materi, tapi juga ilmu, tenaga/keahlian, dan sikap yang baik. . @hijabmalika_ juga begitu, berusaha ga hanya menjual suatu komoditas barang, tapi bisa bermanfaat dalam hal berbagi ilmu. Mungkin sekarang hanya sekedar sharing quotes rumah tangga oleh penulis sekece @revowriter tapi dalam waktu dekat mudah2an malah bisa bikin acara NGOPI (Ngobrol Pemikiran Islam) secara akbar. Doain yah.. 😘😘 . Doain juga miminnya sehat.. 😊😉 . . Jember, 11 Sept 18 @helmiyatulhidayati #Revowriter #Revowriter8 #OPEy #OnePostingEveryDay #OPEyDay02 #GerakanDakwahMelaluiMedsos #GerakanMedsosUntukDakwah

3
@yunierna_

//Berjamaah// . Bagaimana kita berbuat,maka tak lain hanyalah Rasulullah tauladan yang tak ada duanya. Perkataan, perbuatan dan diamnya ialah risalah bagaimana seharusnya kita menjalani kehidupan . Pun bagaimana Rasulullah telah mencontohkan berjuang dalam menegakkan kalimatNya, Sekuatpun Rasulullah saja ada dalam bingkai jamaah . Jamaah itu memberikan lebih dari sekedar menguatkan, merangkul dan mendoakan yakni persatuan untuk melawan kebathilan dan kedzaliman . Dan hari ini kita menyaksikan, betapa kebathilan dan kedzaliman sudah mengakar juga menjadi kebiasaan. Membalikkan fakta yang haq menjadi bathil pun sebaliknya. . Bagaimana mungkin satu lidi akan mampu membersihkan sampah yang begitu banyaknya? jika bukan karna adanya persatuan lidi satu dg lainnya hingga menguat dalam satu jamaah yang akan bersama melawan kebathilan dan kedzaliman yang ada. . Berjamahlah, bukankah serigala akan mudah menikam domba yang sendirian dibanding ketika bersama dg yang lainnya? . yuk berjamaah #Jamaah #jamaahdakwah #yukNgaji #Dakwahbareng #persatuan #OPEy #Day2 #GerakanMedsosuntukDakwah #Menulis #litersi #Revowritter

0
@sukeipahyp

Hijrah, Sebuah Momen Terlahir Kembali Air mata dan tawa saling bersahutan dari seorang pejuang Islam yang tangguh, Umar Ibn Khattab ketika mengingat masalalunya. Menangis dalam penyesalan, tertawa atas kebodohan atas apa-apa yang pernah dilakukannya semasa jahiliyah dulu. Karna Islam, telah mencerahkan hati dan pikirannya, menjadi filter segala informasi yang terhimpun dalam ingatan kemarin atau bahkan menghadapi esok. Hijrah seakan menjadi momen "kelahiran kedua" bagi seorang muslim. Kelahiran pertama dari rahim seorang ibu menuju kehidupan, kelahiran kedua dari rahim kesadaran melakoni kehidupan. Kesadaran yang mencerahkan tanpa bisa dihalangi siapapun untuk mendapatkannya ketika Allah berkehendak. Kesadaran atas identitas Islam -- bukan sebagai agama warisan, teks mengisi kolom agama atau melakoninya seperti robot. Islam tidak hanya sekedar atribut kehidupan, lebih dari itu Islam menjadi bukti bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita. AturanNya adalah bentuk kasih sayangNya, agar kita tidak tersesat dan kehilangan rahmatNya. #OPEyDay01 #OPEy #OnePostingEveryDay #GerakanMedsosUntukDakwah

3
Next »