duwiiq on Instagram

ام عائشة

لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ 🌼 Lagi belajar hidup sehat 💍 Abu Aisyah 📍 Medan | Samarinda, Indonesia

https://muslim.or.id/430-mari-mengenal-manhaj-salaf.html?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5744070167 See full size profile picture

Report inappropriate content

@duwiiq photos and videos

Bismillah, Beberapa hari ini aku dapat kiriman lagi dari @healthy.us_, isinya ada daun sirsak, daun bidara, kunyit iris kering, siwak dan ada produk 1 lagi yang belum aku posting disini. Nanti aku posting di feed selanjutnya insyaallaah. Oh iya, Daun sirsak ini bisa sebagai obat asam urat loh, karena daun ini memiliki kandungan asam linoleat dapat dimanfaatkan untuk mengobati asam urat. Caranya cukup gampang, dengan 3-5 lembar daun sirsak kering, masukkan ke dalam 1 gelas air. Rebus kira-kira sampai 5 menit. Tunggu hangat kasih madu, dan minum selagi hangat. Daun Bidara juga sangat banyak manfaatnya loh, salah satunya untuk menurunkan kolesterol. Caranya ambil 2-3 lembar daun Bidara, rebus dengan 200 ml air. Minum selagi hangat. Kunyit Iris Kering juga dapat digunakan sebagai ultimate drink, dengan menambahkan beberapa bahan lainnya. Ini juga memiliki manfaat yang sangat banyak. Dan terakhir ada siwak, kita tau sendiri siwak itu bermanfaat untuk membersihkan gigi dan merawat gigi menjadi lebih sehat. Selain itu, siwak ini juga sikat giginya Rasulullah shalallahu alayhi wasallam, jadi sangat baik untuk kita pakai dikehidupan sehari-hari kita. Nah, udah jelaskan? Yuk cek ignya @healthy.us_ disana masih banyak lagi produk lainnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. @healthy.us_ @healthy.us_ @healthy.us_ #daunbidara #daunsirsak #kunyitkering #siwak #endorseduwiiq #makanansehat #rimpangrimpangan

0

Bismillah, Repost dr @zaidulakbar Baca pelan-pelan. Kadang saya tuh bingung.. Klo ada yang nanya, aman kah minum kunyit tiap hari, minum kencur, seduhan lengkuas.. Padahal ga di kasi tahu juga, tanyalah pada orang sumsel atau sumatera secara umum ato ibu2 yang masak, mereka buat pindang, gulai mereka pake apa, ato sup, pake apa? Ya kunyit , ya lengkuas, ya temu kunci, dan berbagai tumbuhan  #produkAllah yang Dia ciptakan dibumi ini. Sehatkah orang tua kita itu..? Ya sehat banget , la mrk “minum” herbal tiap hari dari makanan yang mereka makan tiap hari, lalu kapan mulai muncul masalah penyakit dll...? Sejak 2 hal muncul, bahan tambahan pangan ( aditif) sintetik muncul dan obat2an sintetik meluas pemakaiannya di masyarakat dan masyarakat akhirnya malah takut minum  #produkAllah , yang dosisnya pun yaaa yang namanya manusia, kita diberi instink kok oleh Allah mana yang disebut berlebihan atau tidak, minum kunyit sehari 2 ltr ya jd masalah pastinya, kl minum 1-2 gelas kecil sehari ya إن شاء الله aman aja. Ya rimpang2 itu jk kita minum tiap hari secukupnya, ya gada masalah, itulah sebabnya saya sendiri ga meng”kultus”’kan herbal ini itu, kenapa,.? Krn ada seemua yang Allah ciptakan di tanah PASTI BERPASANGAN dan berperan sbg elektron suplier, alias antioksidan, ya makan aja atau minum aja, إن شاء الله tubuh akan lebih baik, Ada jahe, habatusauda, kencur, temulawak dan banyak lagi lainnya, itulah kasih sayang Allah,dan sembuh dari suatu penyakit jg krn kehendak Allah sembuh. Ada cerita temen saya, konsul ke dia ttg suatu penyakit, lalu dia blg, cb cari herbal A ini, lalu si keluarga pasien nyari dan ketemu nya herbal B, dia fikir itulah herbal A yg dimaksud dan di anjurkan, kemudian dia minumkan ke pasien, dan biiznillah sembuh juga, padahal keliru herbal yg diminum stlh dia sampein, apa pelajarannya..? Allah mudah banget menyembuhkan penyakit dan Dia yg punya kehendak , lalu apa kata kuncinya,.? Kepasrahan pasien kpd Allah bhw Dialah sang Maha penyembuh dan ketulusan atau keikhlasan pengobat mengobati, disitulah dua keberkahan dan kasih sayang Allah akan tercurahkan..

13

Bismillah, Udah pada tau ga kalau rimpang-rimpangan udah ada dijual dalam bentuk kering? Ini memudahkan kita jika kita safar, jadi ga perlu bingung nyari rimpang-rimpangan dimana. Tinggal seduh, udah gitu kemasannya juga cocok banget untuk dibawa safar. Karena ada klipnya, jadi ga takut rimpangnya berhamburan. Oh iya, Rimpang-Rimpangan ini bisa kalian dapatkan di @shajar.store yahh. Di foto ada berbagai jenis rimpangan, mulai dari jeruk nipis kering, kunyit kering, temulawak kering, lengkuas kering, serai kering dan jahe kering. Nah, yuk buruan cek ignya @shajar.store yuk, ada produk sehat lainnya disana, insyaallaah harga terjangkau. @shajar.store @shajar.store @shajar.store #rimpangrimpangankering #jeruknipiskering #kunyitkering #temulawakkering #lengkuaskering #seraikering #jahekering #endorseduwiiq #duwiiq #shajarstore

2

Bismillah, Banyak yang belum pada tau dengan Kayu Secang, nah yang belum tau, yuk baca sampai selesai yah. Tanaman secang termasuk jenis pohon berduri dengan daun yang berukuran kecil. Buah secang sekilas mirip dengan petai cina yang berwarna kehijauan, tapi buah secang akan berubah warna menjadi kecoklatan ketika matang. Selain itu, terdapat bunga berwarna kuning atau orange di puncaknya. Tanaman ini memiliki nama latin Caesalpinia sappan atau Biancaea sappan dan tumbuh subur di Indonesia, India, dan Malaysia. Bagian dari tanaman secang yang paling sering dimanfaatkan adalah empulur, yaitu bagian dalam batang kayu. (hellosehat.com) Kandungan bahan aktif dalam kayu secang dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit, seperti diabetes, penyakit kulit, diare, hingga disentri. Selain itu, kayu secang memiliki banyak manfaat diantaranya : ✓ Anti Bakteri & mampu melawan infeksi ✓ Anti Radang & merangsang sistem imun ✓ Mengobati diabetes, diare, penyakit kulit ✓ Mencegah berkembangnya tumor ✓ Mencegah penyakit jantung koroner ✓ Mengobati penyakit asam urat ✓ Mengobati penyakit disentri ✓ Menurunkan gula darah ✓ Menjaga kesehatan hati ✓ Menambah stamina ✓ Anti Virus Nah, sekarang udah pada taukan apa itu secang dan manfaatnya sangat banyak kan? Cara konsumsinya bisa cek di feed aku, geser ke bawah yah. Yang belum tau bentuk kayunya, lihat di slide ke 2 yah. Semoga bermanfaat. Saudarimu, @duwiiq #kayusecang #manfaatkayusecang #kayusecangutuh #kayuscangserut #antivirus #menambahstamina #menurunkanguladarah #antibakteri #duwiiq #minumansehat

15

0

Bismillah, Yuk simak videonya dr @zaidulakbar mengenai gula pasir. Kalau untuk masak gula pasir juga bisa ganti dengan gula aren ya teman-teman. #gulapasir #gulaaren #jauhigulapasir

9

Bismillah, Gimana kabarnya #temansehat? Kebetulan dirumah ada apel dan wortel, jadi aku bikin jus aja untuk cemilan. Udah lama juga nih ga ngejus. Bahannya : 1 buah wortel 1 buah apel manalagi 2 lembar daun mint 1/4 jeruk nipis Madu secukupnya Air secukupnya Caranya : Cuci bersih bahan, potong-potong dan belender sampai halus. Boleh disaring boleh juga enggak. Tergantung selera aja yah. Tapi kalau aku enakan ga disaring, biar ada yang dikunyah. Kalau kalian rutin minum ini, jus ini dapat : - Meningkatkan daya tahan tubuh - Menghaluskan kulit - Memperkuat sistem imun - Meningkatkan Metabolisme - Baik untuk ibu hamil - Memperkuat sistem otak - Menurunkan resiko kanker - Menurunkan Kolesterol - Baik untuk program diet Dan masih banyak manfaat lainnya. Selamat Mencoba, Semoga bermanfaat. #juswotelapel #jussehat #meningkatkandayatahantubuh #menghaluskankulit #daunmint #jeruknipis #minumansehat #resepsehat #duwiiq #jsrduwiiq

6

Bismillah, Udah pada tau perbedaan garam laut, garam himalaya dan garam meja? Kalau belum, yuk baca sampai selesai. GARAM LAUT : ✓ Terbuat dari air laut yg kering oleh sinar matahari dan angin ✓ Baik untuk kesehatan, Tidak hanya sodium dan mineral terdapat kalium dan zat besi juga. ✓ Namun menurut blog Lingkungan Hidup 75% laut kita tercemar polusi, Limbah dan sampah plastik sehingga bahan dasar air laut pembuatan garam pun sudah tercemar. GARAM HIMALAYA : ✓ Tanpa proses pengeringan/ pencucian ✓ Sumber dari endapan air laut dalam pegunungan Himalaya. ✓ Proses tradisional, bebas polusi dan Tanpa bahan kimia ✓ Berwarna pink karna Kandungan Mineral yg tinggi dan alami. ✓ Mengandung kalsium, Kalium, dan magnesium paling tinggi di antara garam lainnya GARAM MEJA : ✓ Melalui proses pencucian dan pengeringan berulang agar garam tampak Bersih , Putih dn tdk menggumpal. dan ada bbrp industri Garam yg menggunakan proses Bleaching ( Calcium silicate) yg jika di konsumsi berbahaya bagi tubuh. ✓ Penambahan Zat kimia untuk menambah Kandungan garam yg hilang krn proses pencucian berulang seperti YODIUM , anti caking, dan Fluoride. ✓ Penambahan Yodium Pada garam meja bertujuan mencegah Gondok, Keterlambatan mental anak, Hipotiroid dll. ✓ 97 % terdiri dari Sodium dan Klorin ( Mineral lainnya sdh hilang ) Silahkan Di pilih garam mana yg baik menurut teman-teman. Sebaiknya yg tinggi mineral dan rendah Sodium karena Kelebihan Sodium dapat menyebabkan hipertensi, penyakit jantung, Stroke, hingga gagal ginjal. dan kebutuhan Sodium kita perhari max 2300 mg ( U.S dietary Guidelines) Fungsi utama garam adalah memberi rasa tapi kalo bisa mendapatkan mineral lebih dalam garam kenapa tidak? Fungsi mineral bagi tubuh : ✓ Menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh ✓ Menjaga metabolisme ✓ Menjaga tekanan darah ✓ Membuang racun dlm tubuh ✓ Mencegah kram otot ✓ Menyeimbangkan Ph dan asam Lambung ✓ Mencegah Gondok ✓ Menstimulasi Penyerapan Nutrisi. SUMBER : Puraindonesia.com | #rhosa_liena @duwiiq #garamhimalaya #garamlaut #garammeja

0

Bismillah, Resep Menghilangkan Sariawan Pertama, Kumur kumur dengan VCO (Virgin Coconut Oil) Kedua, 1 sdt cengkeh Air secukupnya Caranya : Hancurkan cengkeh, lalu campurkan dengan air, kumur-kumur dengan air tersebut Jangan lupa berdoa sama Allaah, resep di atas hanya sebatas ikhtiar saja, karena Allaah lah yang maha menyembuhkan Oh iyaa, virgin coconut oil nya bisa beli di @bundaa_uwais yah, manfaatnya ga hanya bisa menghilangkan sariawan. Vco ini juga bisa menghilangkan bau mulut, dan memutihkan gigi. Yuk cek ignya @bundaa_uwais yuk 🌼 @bundaa_uwais @bundaa_uwais @bundaa_uwais #menghilangkansariawan #virgincoconutoil #vco #duwiiq #endorseduwiiq #cengkeh #sariawan #resepsehat

2

Bismillah, Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Kurma ajwa Kimchi Jahe Susu kambing Madu Leafy Green Kunyit Air kelapa Kaldu Tulang Habbatusauda Jeruk nipis Jamur Ini semua adalah bahan yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dan usahakan semua bahan ini masuk ke dalam menu sehari-hari kita. Tidak mesti semua dikonsumsi sekaligus. Tapi setidaknya 2/3 diantara bahan diatas yang kita konsumsi setiap hari dalam bentuk apapun. Semoga Bermanfaat Source dr @zaidulakbar #duwiiq #meingkatkandayatahantubuh #makanansehat #minumansehat #hidupsehat #imuntubuh #jsrduwiiq

12

Bismillah, Aku bikin Probiotik lagi, tapi kali ini bahan dasarnya bukan JERUK LEMON tapi LEMON CUI atau biasa orang sebut JERUK SAMBEL. Karena kemarin banyak yang nanya, "Kak lemonnya bisa diganti sama jeruk nipis? Bisa pake jeruk sambel? Nah, jawabannya bisa ya teman-teman. Pait ga kak? Kalau punya ku ini enggak pait, karena sebelumnya aku rendam dulu jeruknya ke dalam air yang udah kasih baking soda. Terus terus, ada lagi yang nanya kayak gini, "harus pake jar kaca ya kak"? Ga harus yah, pake botol plastik juga bisa, yang penting botolnya ada label food gradenya kayak botol yang aku pakai ini nih. Bahan : ✓ Jeruk Cui, aku pakai secukupnya yah, tergantung botol/jar yang kalian pakai ✓ 1 buah jahe iris tipis/potong kecil-kecil ✓ Madu secukupnya tergantung kapasitas botol/jar Caranya : ✓ Cuci bersih jeruk cui (aku nyucinya pake sabut biar bersih) ✓ Rendam ke dalam air yang telah diberi 1/2 sdt baking soda selama 15 menit (agar jeruk tidak pahit) lalu bilas sampai bersih, tiriskan ✓ Belah 2 jeruk cui dan siapkan jahe yang telah diiris/dipotong ✓ Masukkan ke dalamnya botol sampai memenuhi kapasitas botol ✓ Tuang madu murni ke dalam botol sampai penuh, tutup botol ✓ Diamkan selama sehari dikulkas Cara minumnya : Ambil 1 gelas air hangat, tambahkan 1-2 sdm fermentasi madu. Minum sehari 1-2 kali. Manfaatnya : # Probiotik alami # Menjaga daya tahan tubuh # Mengatasi demam, batuk dan pilek # Anti radang # Menguat imun # Sumber Enzim # Menurunkan hipertensi Menurut aku pribadi yah, ini rasanya lebih enak dan jeruknya lebih terasa ketimbang pakai jeruk lemon. Kalian bisa pakai jeruk nipis juga, kalau ga ada jeruk lemon ataupun jeruk Cui. Selamat Mencoba Semoga bermanfaat. Saudarimu, @duwiiq #probiotikjerukcui #probiotikalami #menguatkanimun #menjagadayatahantubuh #fermentasimadu #fermentasijerukcui #minumansehat #lemoncui #jerukcui #jsrduwiiq #minumansehat

13

Bismillah, Bahan : 1 sdt garam himalaya 8 sdt madu murni Caranya : ✓ Masukkan bahan dalam botol, campur hingga rata, biarkan garam larut sempurna. ✓ Minum 1 sdt setiap akan tidur malam ✓ Taruh dibawah lidah, biarkan terurai dengan sendirinya atau campur dengan 1/2 gelas air hangat. Minum segera. Yuk ikhtiar dengan ini yuk. Resep by dr @zaidulakbar Saudarimu, @duwiiq #resepinsomnia #garamhimalaya #madumurni #minumansehat

3